Rabu, 01 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

SEMANGAT GERAKAN PRAMUKA DALAM BELA NEGARA

SRAGEN- Peringatan hari Pramuka ke-55 tahun 2016 putra-putri SMA Negeri 1 Sragen bertindak sebagai Komandan dan Pengibar bendera Merah Putih dalam upacara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sragen di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Sragen (14/8).
Upacara yang awalnya direncanakan dilaksanakan di Alun-alun Sasono Langen Putro terpaksa dipindahkan ke halaman Sekretariat Pemerintah. Hal tersebut karena pagi harinya hujan deras dan membuat wilayah Alun-alun digenangi air. Pelaksanaan upacara dimulai pukul 09.00 dengan peserta dari pramuka penegak dan penggalang dari sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA wilayah kota Sragen, selain itu juga dihadiri Muspida Kabupaten Sragen. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bupati Sragen dengan komandan Upacara dari SMA Negeri 1 Sragen Tegar, pengibar bendera Merah Putih Alfian, Awanda, dan Dandi.
Pelaksanaan upacara berlangsung dengan khidmat namun sedikit gelap karena awan masih menutupi setelah hujan turun. Dengan semangat Gerakan Pramuka diharapkan pembina pramuka  bekerja sama mewujudkan generasi muda penerus yang berkarakter yang memiliki prestasi dan kreativitas dalam semangat bela negara.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR