Spiritual Leadership Training SMA Negeri 1 Sragen
Sabtu, 18 Mei 2024
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Spiritual Leadership Training SMA Negeri 1 Sragen

SRAGEN – Kegiatan Spiritual Leadership Training (SLT) oleh OSIS & ROHIS diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Desember 2022 di Masjid Darussalam SMA Negeri  1 Sragen. “Preparation of The Next Precious and Responsible Leadership with Al-Qur’an and Hadist” merupakan tema yang diambil pada kegiatan kali ini. Sesuai dengan tema, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan kepemimpinan yang bijak dan bertanggung jawab berdasarkan Al-Qur’an dan Hadist. SLT tersebut menghadirkan dua narasumber, yaitu Bapak Drs. Khoirul Huda, M. Pd. I dan Ust. Luthfi Affandi dari Masjid Al-Falah Sragen.

                         

Kegiatan ini dibuka dengan tilawah Al-Qur’an. Selanjutnya, para narasumber mulai menyampaikan materi mengenai kepemimpinan dalam berorganisasi. Bapak Khoirul Huda menyampaikan tentang pentingnya manajemen ketika melakukan kegiatan berorganisasi. Ustadz Luthfi Affandi kemudian menambahkan materi mengenai pikiran-pikiran manusia yang dapat menghambat diri mereka sendiri dalam berproses menjadi lebih baik. Pikiran-pikiran itu tidak lain adalah pikiran buruk yang sebenarnya belum tentu terjadi. Para siswa dihimbau untuk terus meyakinkan diri bahwa hal-hal yang baik akan terjadi dan senantiasa berserah diri kepada Allah SWT.

Pada intinya, kepemimpinan yang baik adalah kepemimpinan yang selalu didasari Al-Qur’an dan Hadist. Oleh karena itu, dari kegiatan ini, hadirin diharapkan mendapatkan pengetahuan yang luas mengenai nilai-nilai keislaman dalam menjalankan suatu organisasi.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR