Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Masa Orientasi Siswa SMAN 1 Sragen Tahun Ajaran 2015/2016

Pada hari Senin tanggal 6 Juli 2015 lalu, SMA Negeri 1 Sragen melaksanakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang ditujukan untuk Peserta Didik baru tahun ajaran 2015/2016. Acara yang berlangsung selama 3 hari ini bertujuan untuk memperkenalkan sekolah dan mendidik kedisiplinan siswa baru.

Acara dimulai dengan Apel pada pukul 7 pagi untuk pengarahan MOS. Lalu dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan seragam dan atribut yang dilakukan oleh panitia.

Kemudian peserta kembali ke kelas masing-masing untuk diberi pengarahan oleh Asisten kelas mereka, lalu dilanjutkan dengan jelajah sekolah untuk memperkenalkan tempat-tempat dan ruangan yang ada di SMA N 1 Sragen dan dipandu oleh Asisten. Dan dilanjutkan dengan Isoma.

Setelah Isoma, peserta berbaris bersama-sama menuju ke aula untuk mendengarkan materi  dari Bapak Teguh berkenaan tentang Kurikulum yang di gunakan. Dan kegiatan hari pertama berakhir pada pukul 13.30.

MOS hari kedua, peserta dikumpulkan dilapangan untukmengikuti apel pagi. Pada 09.30, peserta diberikan materi di kelas. Kemudian, peserta diarahkan untuk menuju ke aula. Di aula,materi tentang mata pelajaran disampaikan oleh Bapak Sucahyo Edi Subeno selaku Kesiswaan SMA N 1 Sragen, lalu dilanjutkan dengan istirahat sholat di masjid.

Kemudian, peserta kembali lagi ke aula untuk mendengarkan materi dari Bapak Sutarno tentang Wawasan Wiyata Mandala. Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan tentang Kesehatan Reproduksi Remaja HIV/AIDS dan Narkoba yang di sampaikan oleh Bapak Agus Sudarmanto dari Puskesmas Sragen. Dan kegiatan hari itu berakhir pada pukul 14.00.

Dan pada hari ketiga, seperti biasanya, para siswa terlebih dahulu dikumpulkan di lapangan untuk persiapan MOS. Lalu, dilanjutkan dengan lomba-lomba yang diikuti oleh setiap perwakilan kelas. Lomba – lomba tersebut  antara lain : Ranking 1, membuat denah, madding, yel-yel, dan  kerajinan tangan. Setelah selesai mengikuti lomba , siswa kembali ke kelas untuk persiapan ke aula.

Di aula, peserta menampilkan pensi yang telah mereka persiapkan.Tiba  di penghujung acara, waktunya pengumuman pemenang lomba-lomba dan para siswa tampak antusias mengikutinya. Secara keseluruhan, Masa Orientasi Siswa kelas X Tahun Pelajaran 2015/2016 berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR