Acara ROOTS DAY Ke-2 Agen Perubahan SMA Negeri 1 Sragen
Minggu, 03 Mar 2024
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Acara ROOTS DAY Ke-2 Agen Perubahan SMA Negeri 1 Sragen

Sragen (19/06/23) dalam rangka untuk mengisi masa jeda kelas X dan XI, salah satu organisasi di SMA Negeri 1 Sragen mengadakan ROOTS DAY KE 2 AGEN PERUBAHAN tahun 2023, dengan tema “RISE TOGETHER BE BETTER”. Kegiatan ini merupakan program wajib sekolah penggerak yaitu anti bullying atau anti perundungan. Acara ini dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Sragen dan mengundang SMA/SMK di Kabupaten Sragen, seluruh siswa SMA Negeri 1 Sragen kelas XI, perwakilan kelas X, serta dipandu oleh dua MC dengan menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris secara bergantian. “Dengan harapan bersama-sama kita bergerak maju meraih prestasi untuk masa depan menjadi lebih baik”, harapan dari ketua pelaksana Agen Perubahan.

Penampilan tari kreasi dari Agen Perubahan SMA Negeri 1 Sragen menjadi pertanda dimulainya acara ini. Memasuki acara inti, talkshow berisikan narasumber yaitu Dra. Beti Marga Sulistyawati selaku kepala SMA Negeri 1 Sragen, Siti Suharmi, SH.M.Si dari Dinas PPBKPPA atau Pendamping Forum Anak Sukowati Kabupaten Sragen, serta guru fasilitator SMA Negeri 1 Sragen yaitu Nurul Mawadati, S.Pd dan Wahyuniati Puji Lestari, S.Pd. Inti dari talkshow tersebut adalah upaya mencegah bullying di lingkungan sekolah seperti sosialisasi, perwakilan Agen Perubahan di setiap kelas, dan memberikan budaya yang positif, seperti saling tolong menolong dan menghargai.

Acara dilanjutkan dengan penerimaan tropi sebagai penghargaan pemenang lomba fotografi dan poster yang diikuti oleh seluruh kelas X dan XI. Setiap kelas wajib mengirimkan satu hasil dari setiap cabang lomba. Pemenang dari lomba fotografi yaitu, Juara 1 diberikan kepada XI-B, Juara 2 diberikan kepada X-C, dan Juara 3 diberikan kepada XI-I. Sedangkan perlombaan poster dimenangkan oleh XI-A sebagai Juara 1, XI-G Juara 2, dan X-H sebagai Juara 3. Setelah serah terima tropi, acara berlanjut dengan tampilan dari Eve Dance.

Acara pun berlangsung dengan sangat meriah. Sampailah kita diakhir acara ROOTS DAY 2 AGEN PERUBAHAN dengan penyematan 29 peserta peserta didik kelas X menjadi The Next Agent of Change. Penyematan oleh fasilitator Agen Perubahan yaitu ibu Nurul Mawadati S.Pd, diharapkan Agen Perubahan selanjutnya dapat memberikan dampak positif kepada sekolah dan merealisasikan 2P yaitu Pelopor dan Pelapor.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR