Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

SELEKSI ANGGOTA OSIS DAN PEMILIHAN KETUA OSIS 2012/2013

Pada tanggal 29-30 September 2012 dilaksanakan seleksi anggota OSIS baru  periode 2012/2013 bertempat di area sekolah SMA N 1 Sragen . Seleksi ini bertujuan untuk melatih siswa-siswi SMAN 1 Sragen dalam berorganisasi serta untuk melatih tanggung jawab dan kepemimpinan dalam berorganisasi.
Untuk mewujudkan hal itu, pengurusan OSIS periode sebelumnya mengadakan seleksi berupa test wawancara dan test tertulis. Banyak dari siswa kelas X yang berminat untuk mengikuti seleksi OSIS ini, namun hanya beberapa terbaik saja yang akan dipilih untuk meneruskan kepengurusan OSIS di periode 2012/2013 kedepannya.
            Acara ini di selenggarakan oleh seluruh Sekbid OSIS Periode jabatan 2011/2012 dan dala pelaksanaannya mendapat persetujuan dari Kepala Sekolah SMAN 1 Sragen beserta orang tua wali murid.
Setelah dilaksanakannya seleksi anggota OSIS baru pada 29-30 septemeber kemarin, pada (15/10) diadakan pemilihan umum ketua OSIS yang diikuti oleh kandidat dari kelas dua dan kelas satu. Dari kelas XI mencalonkan empat kandidat ketua OSIS yaitu Alfian dari XI-IA1, Muhammad Fahrul S. dari XI-IA4, Agus dari XI-IA6 dan Yudhi dari XI-IA5, dari kelas X mencalonkan 2 kandidat ketua OSIS yaitu Bekti dari X-8 dan Fitroh dari X-8. Yang semua kandidat ketua OSIS berjumlah 6 orang dengan masa kampenye dimulai setelah upacara senin(1/10) sampai sabtu(6/10).
Pemilu (pemilihan umum) ketua OSIS SMA Negeri 1 Sragen yang dilaksanakan diaula diukuti oleh seluruh siswa dan siswi dari kelas 1 samapi 3 dengan tertib. Dalam pemilu ini diterapkan sistem coblos perkelas dikarenakan untuk menghindari penumpukan pemilih. Pemilu yang diselanggarakan tahun ini merupakan cerminan demokrasi disekolahan dan diharapkan dapat menumbulkan dampak postif dikalangan siswa dan siswi.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR