Rabu, 10 Agu 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Penganugerahan Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2021 SMA Negeri 1 Sragen

Senin (24/12/2021) SMA Negeri 1 Sragen pada akhir tahun 2021 mendapatkan sebuah penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan kali ini dibidang lingkungan yaitu SMA Negeri 1 Sragen mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri.

b

Pelaksanaan penyerahan penghargaan Adiwiyata Mandiri dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui Youtube  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Mewakili sekolah Dra.Beti Marga Sulistyawati, M.Pd. selaku kepala SMA Negeri 1 Sragen serta disaksikan oleh seluruh warga sekolah. Beliau berpesan kepada seluruh warga sekolah “Ini adalah kado untuk kita dari hasil yang telah kita lakukan bersama-sama dalam memajukan sekolah SMA Negeri 1 Sragen yang sangat kita cintai ini, untuk itu penghargaan Adiwiyata Mandiri ini harus menjadi penyemangat untuk semua dalam bekerja” ujarnya. Dalam pidatonya Dr.Ir Siti Nurbaya, M.Sc. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan “Penghargaan Adiwiyata dapat menjawab tantangan permasalahan lingkungan dalam konteks kaitan pendidikan kesadaran lingkungan”. Artinya dalam menjaga lingkungan peran pendidikan sangat diperlukan, apalagi sekolah sebagai pembentuk generasi bangsa haruslah memiliki kesadaran akan lingkungan dalam hal menjaga dan merawat bumi sebagai tempat bernaungnya manusia dalam beraktivitas.

SMA Negeri 1 Sragen sebagai sekolah yang dipandang memiliki keunggulan turut serta menjaga dan merawat lingkungan. Ini dibuktikan dengan diraihnya Adiwiyata Mandiri seluruh warga sekolah harus mampu memberikan dampak positif tidak hanya di lingkungan sekolah namun juga memberikan contoh bagi masyarakat secara luas.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR