KEGIATAN REORGANISASI OSIS SMAN 1 SRAGEN PERIODE 2022/2023
Senin, 28 Nov 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

KEGIATAN REORGANISASI OSIS SMAN 1 SRAGEN PERIODE 2022/2023

SRAGEN — OSIS SMA Negeri 1 Sragen melaksanakan kegiatan reorganisasi untuk periode 2022/2023 pada Sabtu (10/09/2022) & Minggu (11/09/2022).

Reorganisasi merupakan kegiatan yang biasanya dilakukan oleh suatu organisasi untuk membentuk atau menyusun kembali kepengurusan organisasi tersebut. Kegiatan reorganisasi ini melibatkan OSIS Periode 2021/2022 sebagai pelaksananya. Para peserta dikelompokkan sesuai dengan seksi bidang yang diinginkan. Kegiatan diawali dengan apel & pengenalan OSIS yang kemudian dilanjutkan dengan kedisiplinan berupa pengecekan atribut para peserta. Para peserta diwajibkan untuk memakai atribut sesuai dengan ketentuan. Kegiatan dilanjutkan dengan memecahkan clue (alat tulis & makanan) serta tes tertulis. Di sela – sela kedua kegiatan tersebut, diadakanlah ice breaking guna menghilangkan kejenuhan peserta. Sesi tanya-jawab & pengakraban setiap seksi bidang menjadi kelanjutan dari kegiatan ini. Hal ini bertujuan agar para peserta menjadi lebih tahu mengenai seksi bidang yang mereka pilih dengan dipandu oleh anggota OSIS yang berkaitan yang kemudian diakhiri dengan penutupan sebagai tanda berakhirnya kegiatan reorganisasi OSIS hari pertama.

Seperti pada hari pertama, hari kedua reorganisasi juga diawali dengan apel & kedisiplinan. Kegiatan berlanjut pada tes wawancara. Sebelumnya, para peserta diminta untuk memecahkan teka-teki yang ditempel di setiap pintu kelas. Jawaban dari teka-teki tersebut merupakan gambaran program kerja dari suatu seksi bidang sekaligus menjadi tanda bahwa para peserta yang memilih seksi bidang terkait akan melaksanakan tes wawancara di kelas tersebut. Setelah tes wawancara, para peserta dikumpulkan di lapangan basket untuk memecahkan clue yang telah diberikan. Para peserta kemudian dikumpulkan di kelas untuk pengakraban & sharing setiap seksi bidang. Kegiatan dilanjutkan dengan penutupan sebagai tanda berakhirnya reorganisasi OSIS periode 2022/2023. Harapannya, para peserta dapat bermanfaat tidak hanya bagi dirinya sendiri tapi juga orang lain.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR