Selasa
22 Oktober 2024
smansa
13 Jun 2017, 16:57 pm

Pesantren Ramadhan 1438 H

SRAGEN – Telah dilaksanakan program kerja tahunan Rohis SMA Negeri 1 Sragen, Pesantren Ramadhan tahun 2017 M/ 1438 H, dengan tema “Semarak Ramadhan Tebalkan Keimanan”. Kegiatan ini berlangsung di Aula dan Masjid As-Salam SMA Negeri 1 Sragen selama 2 hari. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI. Pesantren Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, mengisi dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1438 H, mengaktifkan kegiatan keislaman di SMA Negeri 1 Sragen, serta realisasi program kerja Rohis SMA Negeri 1 Sragen.

Selasa (13/6), kelas X dan XI yang sudah datang langsung menuju aula untuk absen dan pembukaan kegiatan. Kegiatan ini dibuka oleh Bp. Sukardi selaku Kepala SMA Negeri 1 Sragen. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Pembina Rohis, Ketua Osis, Ketua Rohis, serta Ketua Pelaksana. Selanjutnya, kegiatan diisi dengan tadarus bersama Ustadz Hariyanto. Kemudian dilanjutkan oleh kajian dan tanya jawab dengan materi problematika remaja yang disampaikan oleh Ustadz Burhan Sodiq. Setelah kajian dan tanya jawab dilanjutkan untuk sholat Dhuhur berjamaah dan absen lalu pulang.
Rabu (14/6), setelah peserta datang mengisi absen dan sholat Dhuha, kemudian dilanjutkan dengan tadarus bersama Ustadz Hariyanto di aula. Selanjutnya kajian oleh Ustadz Ahmad Syufa’at dengan materi akhlaq. Kemudian dilanjutkan dengan kajian tentang Fiqh Sholat yang disampaikan oleh Ustadz Tulus Hidayat. Pukul 12.00 peserta menuju ke masjid untuk sholat Dhuhur berjamaah dilanjutkan dengan absen lalu pulang. Secara keseluruhan kegiatan ini berlangsung secara lancar.
Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH