Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

KRENOVA, KEMBANGKAN JIWA PENELITIAN GENERASI MUDA

SRAGEN-Badan Pendidikan Pelatihan dan Penelitian Pengembangan (Badan Diklat dan Litbang) Kabupaten Sragen mengadakan Lomba Kreativitas Inovasi (Krenova) pada Selasa (6/9). Lomba ini diikuti oleh SMA/SMK/MA se-Kabupaten Sragen. Dimana setiap sekolah diperbolehkan untuk mengirim lebih dari 1 tim/kelompok. Untuk kali ini SMAN 1 Sragen mengirimkan 4 kelompok dengan hasil penelitian antara lain, masker kulit singkong, lampu pengusir nyamuk, tas daur ulang, dan pengolahan dari kecambah dan kulit pisang. Krenova diadakan di Aula Merbabu Badan Diklat dan Litbang Kabupaten Sragen.
Para peserta mempresentasikan hasil penelitian mereka. Hasil penelitian bisa berupa teknologi tepat guna, makanan, obat, dan lain sebagainya. Yang nantinya penelitian ini diharapkan dapat berguna untuk perkembangan IPTEK dan dapat bermanfaat di masyarakat serta mampu melahirkan penemu-penemu muda Indonesia.
Lomba ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi generasi muda, terutama dalam bidang penelitian ilmiah. Rasa ingin tahu dalam melakukan penelitian akan berguna dalam persaingan dengan negara-negara lain.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR