Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Semangat Membara Hari Pahlawan 2016

SRAGEN – Kamis(10/11) bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan dilaksanankan upacara bendera di lapangan Kantor Pemda (Pemerintah Daerah) Kabupaten Sragen. Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut dipimpin oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.  Setelah upacara ini, juga dilakukan penyerahan bantuan kepada para penjual untuk mengembangkan usahanya.

Upacara ini diikuti oleh berbagai pihak, seperti Pegawai Negeri Sipil, beberapa perwakilan peserta didik dari SMA dan SMK, termasuk di antaranya perwakilan dari SMA Negeri 1 Sragen. Peringatan Hari Pahlawan kali ini bertemakan “Satukan Langkah untuk Negeri”, tema ini mengandung pesan untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negara. Upacara ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Ungkapan dari Bung Karno “Berikan aku sepuluh pemuda, akan kuguncang dunia”, ini menegaskan para pemuda merupakan penentu masa depan bangsa. Para pemuda harus bangkit untuk menjadi pahlawan-pahlawan bangsa di masa sekarang serta di masa yang akan datang.

Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 diharapkan kita ke depannya, khususnya para pemuda dapat berusaha, bekerja, dan berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, bagi lingkungan maupun pahlawan bagi negeri Indonesia.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR