Jumat, 26 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

G30SPKI, Bukti Kesaktian Pancasila

SRAGEN – Tiap tahunnya, 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan di lapangan gedung Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen pada Sabtu (1/10). Upacara ini mengikutsertakan berbagai pihak, seperti polisi, TNI, pegawai negeri sipil, dan siswa SMA maupun SMP. Upacara peringatan ini dipimpin oleh Bupati Sragen. Selain upacara, juga dilakukan penyerahan piala serta pembagian hadiah kepada juara lomba gerak jalan.

Peristiwa G30SPKI yang menjadi latar belakang peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi bukti perjuangan para pahlawan dalam menjaga Pancasila hingga saat ini. Pancasila menjadi dasar dan ideologi negara yang kuat serta diyakini oleh Bangsa Indonesia.

Terlepas dari itu semua, sakti atau tidaknya Pancasila bergantung pada kita. Bagaimana kita tetap menjaga serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila, kitalah yang bertanggung jawab meneruskan perjuangan para pahwalan pendahulu kita. Mari kita jaga Pancasila dan mengamalkannya!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR