Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

SMAN 1 Sragen Kembali Mengukir Prestasi

SURAKARTA-Sabtu (3/9) dan Senin (5/9) SMA N 1 Sragen telah mengikuti lomba Boyolali Cup dan lomba PMR (Palang Merah Remaja) se-karisedenan Surakarta bertemakan Gravity yang bertempat di UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Sekali lagi siswa-siswi SMA N 1 Sragen membanggakan sekolah dengan prestasinya.

Tim basket SMA N 1 Sragen berhasil mendapatkan juara pertama pada perlombaan Boyolali Cup. Tidak hanya itu prestasi lainnya ditorehkan lewat perlombaan PMR.

PMR SMA N 1 mengikuti lomba PMR bertemakan Gravity yang bertempat di Fakultas Kedokteran UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta). SMA N 1 Sragen berhasil memenangkan juara 1 LCC, juara 1 PRS (Pendidikan Remaja Sebaya), juara 2 PP (Pertolongan Pertama), juara 3 PK (Perawatan Keluarga) sehingga SMA N 1 Sragen dinobatkan sebagai Juara Umum.

“Kami berlatih setiap hari dari pagi hingga sore, yang  mengikuti bidang pertolongan pertama(pp), perawatan kedaruratan(pk), dan pendidikan remaja sebaya (prs) saat latihan disekolah kami latihan praktek, selain itu kami juga mempelajari materi saat dirumah, sedangkan untuk yang lcc, kami  disekolah maupun dirumah mempelajari materi materi yang akan dilombakan, dan selain itu kami juga selalu  berlatih soal-soal, dan yang video profile kami  mencari ide serta mengedit foto dan video tentang profil PMR Wira SMA N 1 Sragen, ya walaupun latihannya hanya seminggu selain itu kami mendalami kegiatan ini karena suka dengan PMR, dan di PMR saya mengetahui tentang medis dasar yang dapat dimanfaatkan di lingkungan sekitar saya, cara hidup sehat, donor darah, kepemimpinan, perawatan kedaruratan, siaga bencana, dan yang pasti insyaallah ini adalah organisasi yg sehat dan dapat menghindarkan saya dari bahaya-bahaya merokok, narkoba, seks bebas” ujar para pemenang lomba PMR Gravity.

Dengan bertambahnya prestasi yang disumbangkan oleh siswa-siswi SMA N 1 Sragen semoga akan bermunculan prestasi-prestasi lainnya yang lebih baik dan lebih membanggakan.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR