Kamis, 26 Mei 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

KEGIATAN PENDIDIKAN & PELATIHAN PMR WIRA SMAN 1 SRAGEN

SRAGEN — Palang Merah Remaja (PMR) merupakan salah satu organisasi di SMA Negeri 1 Sragen yang bergerak pada bidang kesehatan. Pada hari Sabtu (22/01/2022) organisasi PMR telah mengadakan Kegiatan Pendidikan dan Kepelatihan PMR Wira SMA Negeri 1 Sragen yang bertema “Memupuk Jiwa Kemanusiaan Dalam Diri Relawan Muda”. Kegiatan ini diadakan selama dua hari. Pada masing – masing hari memiliki agenda/kegiatan yang berbeda. Kegiatan pada hari pertama dihadiri oleh Ibu Kepala Sekolah Dra. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd., Ibu Endang Sri Darmayanti, S.Pd, M.Pd. selaku Waka Kesiswaan, Ibu Nunuk Haryani, S.Pd. selaku Koordinator Ekstrakurikuler, Ibu Dra. Pancarini Dyah R, M.Pd. dan Bapak Sutoyo, S.Pd. selaku Pembina PMR, serta Ibu Sudarwanti, S.Pd. selaku Koordinator UKS.

Kegiatan pada hari pertama, berisi tentang pembekalan materi mengenai informasi seputar perkembangan dan kegiatan yang apa saja yang dilakukan dalam mengikuti kegiatan PMR yang diadakan oleh PMI. Selain itu, para siswa juga mendapatkan penjelasan mengenai apa saja tugas para siswa sebagai anggota PMR Wira SMA Negeri 1 Sragen. Kegiatan pada hari kedua dilaksanakan pada hari Minggu (23/01/2022) dengan berbagai kegiatan menarik. Para siswa dan siswi melakukan beberapa kegiatan outdoor atau diluar ruangan dengan melakukan beberapa permainan. Kegiatan lain dilanjutkan dengan acara seperti simulasi dan juga kegiatan PENSI untuk para siswa dengan kelompok yang sudah ditentukan sebelumnya.

Kegiatan ” DIKLAT PMR ” ini diharapkan mampu membantu para siswa dan siswi dalam mengembangkan karakter Kepalangmerahan bagi mereka agar siap menjadi relawan PMI di masa yang akan datang. Selain itu, para siswa diharapkan bisa menjadi suatu wadah bagi rencana PMI, melatih jiwa kemanusiaan, menjadi tenaga kesehatan dan pertolongan bagi sekolah serta melatih kedisiplinan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR