Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2010 DAN PELANTIKAN PENGURUS OSIS BARU PERIODE 2010/2011

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, 10 November 2010, SMA Negeri 1 Sragen melaksanakan upacara bendera sekaligus pelantikan Pengurus Osis baru periode 2010/2011.
          Pelaksanaan upacara peringatan hari Pahlawan kali ini, sedikit berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Selain susunan acara pelaksanaan upacara seperti biasanya, ada pembacaan pesan – pesan nasionalisme dari pahlawan nasional dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada peserta upacara akan semangat nasionalisme yang dimiliki oleh para pahlawan nasional Indonesia.
          Pesan – pesan nasionalisme yang dibacakan diantaranya diambil dari pernyataan Prof. Moh. Yamin, S.H  yaitu “Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong,tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri “. Pesan dari Abdul Muis (anggota Volksraad) “Jika orang lain bisa, saya juga bisa,mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa
jika memang mau berjuang”.P
esan dari Supriadi (tentara PETA) “Kita yang berjuang jangan sekali-kali mengharapkan pangkat,kedudukan, ataupun gaji yang tinggi”dan pesan dari Pangeran Sambernyowo (KGPAA Mangkunegoro I)” Rumongso melu handarbeni (merasa ikut memiliki) Wajib melu hangrungkebi (wajib ikut mempertahankan)Mulat sario hangroso wani (mawas diri dan berani bertanggung jawab)”.
          Dengan pembacaan pesan – pesan nasionalisme tersebut, diharapkan para peserta upacara baik siswa, guru maupun karyawan mampu merekonstruksi semangat nasionalisme pribadi untuk diterapkan dalam kesehariannya sebagai upaya memajukan SMA N 1 Sragen khususnya dan mempertahankan negara kesatuan, Indonesia pada umumnya.
PELANTIKAN PENGURUS OSIS PERIODE 2010/2011
           Setelah Ketua umum Osis periode 2010/2011 terpilih pada tanggal 28 Oktober yang lalu,acara pelantikan pengurus dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan tanggal 10 November 2010. Pelantikan dilaksanakan di akhir pelaksanaan upacara.
           Dipilihnya hari pelantikan yang bersamaan dengan upacara peringatan hari pahlawan, dengan maksud supaya pengurus Osis yang baru ini nanti memiliki semangat dan perjuangan yang besar dalam menjalankan roda organisasi kedepan supaya dapat berjalan sukses dan lancar demi kemajuan SMA N 1 Sragen,seperti semangat para pahlawan nasionalisme Indonesia dalam memperjuangan kesatuan Indonesia.
        SELAMAT DAN SUKSES UNTUK PENGURUS OSIS BARU PERIODE 2010/2011

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR