Rabu
23 Oktober 2024
smansa
03 Jan 2019, 09:50 am

Seminar Parenting “Sukses PAT dan Persiapan UTBK”

SRAGEN – Jum’at (03/01) SMA Negeri 1 Sragen bersama salah satu bimbingan belajar yaitu Nusa Caraka mengadakan seminar parenting yang bertema “Menuju Kampus Idaman”. Seminar ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas XI SMA Negeri 1 Sragen beserta wali murid. Acara dimulai pukul 09.30 WIB di aula SMA Negeri 1 Sragen.

Acara diawali dengan sambutan oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Sragen, Dra. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd. Kemudian dilanjutkan penjelasan tentang kegiatan belajar mengajar di sekolah oleh Ibu Endang Wahyuni, S.Pd. M.Pd. Setelah itu, Bapak Andy Willy selaku presiden direktur dari Nusa Caraka memberikan motivasi dan tips terkait dengan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Beliau juga memberikan informasi terkait Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit, jurusan-jurusannya, serta jalur untuk mendaftarnya. Tidak lupa beliau juga mengingatkan supaya siswa-siswi tidak salah dalam memilih jurusan ketika kuliah nantinya. Nusa Caraka memberikan latihan soal kepada para siswa untuk dikerjakan dalam waktu 6 menit,  kemudian dibahas bersama dengan metode The Secret Nine, yang dimana cara ini efektif untuk mengerjakan soal dalam waktu yang singkat. Mereka juga menawarkan berbagai pilihan program bimbingan belajar untuk persiapan UTBK dengan harga promo yang ditawarkan. Kemudian siswa-siswi diberikan formulir pendaftaran untuk diisi bagi yang berminat mengambil bimbingan belajar persiapan UTBK ini.

Dengan adanya kegiatan seminar parenting ini, diharapkan para siswa kelas XI belajar dengan tekun dan menyiapkan diri secara matang untuk menghadapi UTBK. Dan supaya para siswa dapat diterima di PTN favorit yang diinginkan.

Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Info Sekolah

SMA Negeri 1 Sragen

NPSN 20354028
Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen
TELEPON (0271) 891096
EMAIL [email protected]