Jumat, 26 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

FESTIVAL BATIK SUKOWATI 2014

Pada hari Sabtu (24/5) telah diselenggarakan ‘Festival Batik Sukowati 2014’ dalam rangka Pemecahan Rekor MURI ‘Membatik di Kain Sepanjang 1 Kilometer’ dan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-268. Acara ini bertempat di Gedung Olahraga Diponegoro, Sragen dan diikuti oleh seluruh SD, SMP, SMA, SMK se-Kabupaten Sragen dan sekitarnya. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para siswa dan meningkatkan rasa kecintaan terhadap budaya batik sebagai kebudayaan Indonesia.

SMA Negeri 1 Sragen juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan mengirimkan beberapa murid. Peserta tiba di lokasi pukul 07.30 WIB kemudian melakukan daftar ulang untuk pembagian kartu peserta. Setelah para peserta mendapatkan kartu peserta, mereka pun mencari tempat sesuai dengan nomor kartu peserta yang tertulis di kain batik. Setelah sampai di tempat yang disediakan, mereka segera memanaskan malam untuk membatik. Pada pukul 09.00 WIB, panitia memberi waktu empat jam bagi peserta untuk membatik.

Menurut Bapak Bupati Sragen, Agus Fachurrahman, SH.MH, kegiatan ini merupakan sesuatu yang baik dan diharapkan dapat diselenggarakan kembali di masa mendatang. Beliau juga berpesan agar para pelajar menyadari bahwa kita punya potensi luar biasa dan itu perlu kita kenal dan jaga sebagai bagian dari hidup mereka.

Secara keseluruhan, acara ini berjalan dengan lancar berkat partisipasi dari semua pihak terkait.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR