Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

PELETAKAN BATU PERTAMA REVITALISASI GEDUNG SMA NEGERI 1 SRAGEN

Mimpi keluarga besar SMA Negeri 1 Sragen bahkan mimpi masyarakat sragen memiliki GEDUNG SEKOLAH YANG BARU (gedung yang sekarang telah berusia 50 an tahun), insya Allah akan segera terwujud. Pembangunan telah dimulai  dengan ditandai Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Gedung SMA N 1 Sragen oleh Bupati Sragen pada hari Rabu, 17 Oktober 2013.

Grand Design Gedung SMA N 1 Sragen yang baru, bagian utama adalah GEDUNG BERLANTAI DUA membentuk huruf O yang akan digunakan untuk ruang belajar, ruang perkantoran serta ruang guru. Lokasinya bagian depan adalah bagian depan gedung sekolah yang lama. Sedangkan bagian utara untuk Masjid dan lapangan olahraga, bagian selatan untuk perpustakaan,  laboratorium, aula dan taman parkir. (lihat gambar berikut).

Pada acara peletakan batu pertama ini plt. Kepala SMA N 1 Sragen bapak Bambang Margono, SPd., M.Si. mengatakan bahwa pembangunan gedung yang baru ini adalah mimpi keluarga besar SMA N 1 Sragen sejak lama. Atas dukungan Orangtua Siswa / Komite sekolah serta pemerintah, mimpi ini sudah mulai diwujudkan dan pembangunan dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2013-2017.
Ketua Komite Sekolah Bp. Tasripin, SH, MH., mengatakan bahwa revitalisasi gedung tahap I adalah bagian depan dengan anggaran 2 M, dana tersebut berasal dari sumbangan komite sekolah tahun 2011, 2012 dan 2013 sebesar 1 M, serta bantuan sosial dari Direktorat Pembinaan SMA Kemdiknas tahun 2013 sebesar 1M.
Bapak Agus Fatchurrahman, SH, MH., Bupati Sragen yang juga alumni SMA N 1 Sragen, dalam sambutannya menyampaikan bahwa SMA N 1 Sragen telah memberi sumbangan yang besar bagi Sragen, karena lulusannya telah tersebar dimana-mana baik sebagai pejabat, pengusaha sukses, maupun ilmuwan, maka selayaknya SMA N 1 Sragen ini me-revitalisasi gedung sekolahnya sehingga nantinya SMA N 1 Sragen tetap menjadi SMA favoritnya masyarakat Sragen, serta akan menjadi Ikon pendidikan Sragen. Ini sejalan dengan GERBANG SUKOWATI (Greget mBangun Bumi Sukowati).

Semoga pembangunan berjalan lancar, tepat waktu, tepat kualitas dan tepat penggunaan, amien.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR