Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Saling berbagi dalam memperingati HUT SMAN 1 Sragen ke 56

SRAGEN-Dalam rangka memperingati ulang tahun ke 56 SMAN 1 Sragen mengadakan pengajian dan santunan untuk anak yatim yang diadakan sabtu (28/08).

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB, dibuka oleh Teguh Pramono selaku perwakilan dari SMAN 1 Sragen dan dihadiri oleh para siswa perwakilan kelas X sampai dengan kelas XII .

“Pada ulang tahun SMA Negeri 1 Sragen dengan usia ke 56 yang bertepatan dengan rukun islam yang berjumlah 5 dan rukun iman yang berjumlah 6, dan apabila digabungkan menjadi 56 dan diharapkan pada usia ini SMAN 1 Sragen bisa menjadi panutan sebagai sekolah yang memiliki prestasi yang baik serta berkarakter,” ujar Teguh Pramono

Acara pengajian dan santunan untuk anak yatim ini bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli dan sikap tolong menolong siswa siswi terhadap sesama dan kepada orang orang yang membutuhkan.Dengan begitu kita bisa lebih menghargai karunia yang telah diberikan Tuhan kepada kita.

Pengajian dan santunan untuk anak yatim ini dihadiri oleh Ustadz Nur Islam. Selaku pengisi acara utama , dalam dakwahnya , beliau menghimbau para siswa dan siswi untuk saling mengingatkan satu sama lain apabila ada yang berbuat salah atau melakukan kemungkaran .Selain itu taubat adalah hal yang harus dilakukan sesegera mungkin selagi masih ada kesempatan sebelum kita menyesal.

Acara ini dilanjutkan dengan pemberian santunan secara simbolis oleh perwakilan SMAN 1 Sragen kepada perwakilan dari panti An Nahl & Muhammadiyah.

Pengajian dan santunan untuk anak yatim ini selesai pada waktu menjelang Maghrib dan ditutup dengan berdoa serta pemberian santunan berupa Alat tulus , Makanan dan sejumlah uang kepada anak anak yatim yang diundang.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR