Rabu, 01 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Generasi Muda Sadar Risiko Bencana

SRAGEN- Dalam rangka menanggulangi dan mengurangi risiko bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen menyelenggarakan Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana di Gedung Korpri (24/8).
Sosialisasi ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, yaitu 24 – 26 Agustus 2016. Sosialisasi ini diikuti oleh beberapa siswa SMA di Sragen begitu juga SMA Negeri 1 Sragen yang selalu mendapatkan perhatian lebih sehingga turut serta dalam acara sosialisasi. Selain siswa-siswi SMA Negeri 1 Sragen, peserta juga dari perwakilan tiap kecamatan, lembaga-lembaga penanggulangan bencana dan para relawan.
Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana ini diharapkan dapat mencapai tujuannya dengan optimal. Adapun tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat khususnya peserta sosialisasi tersebut. Dengan diselenggarakannya Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada peserta yang dalam hal ini merupakan bagian dari masyarakat, dampak positif tersebut yaitu, memberikan pembekalan dan wawasan kepada peserta untuk dapat bijaksana dalam menyikapi bencana, meningkatkan kepedulian peserta dengan lingkungan sekitar dalam upaya penanggulangan bencana terutama upaya pengurangan risiko bencana, dapat meningkatkan peran aktif masyarakat dalam upaya pemerintah daerah untuk penanggulangan bencana, dan dapat membangun kemandirian masyarakat dalam upaya yang lebih preventif dalam penanggulangan bencana.
Kesadaran akan risiko bencana akan mengurangi korban jiwa maupun harta benda. Generasi muda diharapkan menjadi kader-kader keselamatan didaerahnya masing-masing dan mau menolong sesama jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Dengan adanya sosialisai ini diharapkan siswa-siswi SMA Negeri 1 Sragen yang menjadi kader dapat menularkan kepada teman lainnya sehingga kesadaran akan bencana dilingkungan sekolah atau dirumah akan dimiliki oleh setiap siswa.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR