Kamis
24 Oktober 2024
smansa
04 Agu 2016, 14:35 pm

Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja/Generasi Berencana Tingkat Kabupaten Sragen Tahun 2016

SRAGEN- Dalam rangka menanggulangi permasalahan remaja di era perkembangan zaman yang semakin tidak bisa dibatasi. Pemerintah Kabupaten Sragen bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, BKKBN, Kementerian Agama, dan Polres Sragen mengadakan sosialisasi di SMA Negeri 1 Sragen, kamis (4/8).
Sosialisasi bertempat di aula sekolah dengan peserta seluruh siswa-siswi kelas X. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Bambang Margono, S.Pd., M.Si. selaku kepala SMA Negeri 1 Sragen. Kepala Sekolah berpesan “hentikan semua kegiatan simak dengan baik pasti ada ilmunya” ujar Bambang dalam memberikan sambutan. Sosialisasi ini akan memberikan manfaat bagi siswa-siswi apabila mampu menempatkan diri ketika ada pembicara didepan harus diam dan mendengarkan.
SMA Negeri 1 Sragen menjadi salah satu sekolah yang dijadikan tempat untuk melaksanakan sosialisai karena merupakan SMA unggulan di wilayah Kabupaten Sragen. Hal tersebut bertujuan memberikan pengetahuan awal mengenai kesiapan sesorang untuk memasuki jenjang perkawinan/pernikahan. Butuh kematangan mental dan kesiapan seseorang untuk melangkah ke jenjang tersebut. Harapannya nanti siswa akan memiliki pengetahuan yang cukup untuk tidak melakukan perkawinan di usia remaja, sehingga mampu bersikap dengan baik dalam proses pendewasaan diri.
Selain sosialisasi dari BKKBN, juga sekaligus memberikan pengetahuan baru kepada siswa-siswi mengenai bahaya narkoba. Narkoba sudah menjadi ancaman yang luar biasa yang menyelimuti generasi muda, Indonesia sendiri sudah menyatakan perang terhadap narkoba. Sosialisasi dilakukan oleh perwakilan dari Kepolisian Sragen guna memberantas rantai pengedaran narkoba yang menyerang usia remaja khususnya siswa-siswi SMA. Harapannya siswa-siswi juga ikut berperan aktif supaya tidak sekalipun mencoba dan segera melaporkan kepada pihak berwajib apabila mendengar atau mengetahui peredaran narkoba di lingkungan remaja baik dirumah atau di lingkungan sekolah.
Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Kategori Tak Berkategori
Dibaca 1110x
Lainnya
SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Info Sekolah

SMA Negeri 1 Sragen

NPSN 20354028
Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen
TELEPON (0271) 891096
EMAIL [email protected]