Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

PENGHIJAUAN DI NGARGOYOSO-KARANGANYAR (KEG. PUALAM)

Tahun 2012 ini PUALAM SMA Negeri 1 Sragen kembali menghijaukan alam Indonesia khususnya di kawasan Candi Sukuh, Gunung Lawu, Karang Anyar, Jawa Tengah. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu-Minggu, 18-19 Februari 2012. PUALAM bekerja sama dengan PERHUTANI Kr. Anyar ikut serta dalam upaya penanaman 1000 pohon, namun bibit yang berhasil dikumpulkan hanya berkisar 400 batang. Di antaranya adalah bibit pohon Pinus, kayu manis, Damar, cemara dan lain-lainnya. Sebenarnya kegiatan ini tidak dikhususkan hanya untuk menanam pohon, namun masih banyak tujuan-tujuan lainnya. Salah satunya adalah pengakraban sesama pecinta alam, yaitu PUALAM, OSIS sie PPBN, Dewan Ambalan (DA) Pramuka, Dewan Kerja (DK) PMR SMA Negeri 1 Sragen, dan TwoSraPala SMK Negeri 2 Sragen.

 

              Sebelum berangkat, Bapak Aris Sugeng Sutanto, S.Sos. selaku pembina Pualam mengutarakan kata-kata pengantarnya demi kelancaran kegiatan. Secara resmi, seluruh yang ikut berangkat dari SMA Negeri 1 Sragen pukul 15.00 WIB. Selama perjalanan, rintik-rintik kecil air hujan turun membasahi jalanan. Suasana basah dan dingin mulai terasa, namun hal itu tidak mengurangi semangat para pecinta alam untuk menghijaukan alam.
               Pada suasana malam yang terasa dingin menusuk tulang, tetapi kehangatan dan kebersamaan yang terjalin diantara para peserta dapat memusnahkan rasa dingin yg menyelimuti lokasi camp para peserta, yang di temani api unggun untuk menghangatkan suasana malam.
              Tak terasa fajar telah menampakan sinarnya dari ufuk timur. Dan kegiatan penanaman 400 batang pohon di sekitar lokasi camp para pesertapun dimulai. Sebelum mulai menanam kakak-kakak dari petugas PERHUTANI memberi tahu bagaimana sistem penanaman pohon dan cara penanaman pohon yang baik. Tak terasa bibit yang disediakan oleh PERHUTANI telah habis tertanam seluruhnya, dan para pesertapun kembali ke lokasi camp. Sambil menunggu truk datang menjemput, semua beristirahat, makan, packing, dan bersiap untuk pulang ke SMA Negeri 1 Sragen. Pukul 16.00 semua sampai di sekolah dengan selamat.

Ketua pelaksana kegiatan ini adalah Andika Putra Pratama XI-IS.2 Ketua Pualam Brasa XI. Secara keseluruhan, kegiatan ini berlangsung lancar, aman, dan tertib.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR