Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Festival Seni Teater Pelajar Kabupaten Sragen

Hari Jumat(25/3) sampai dengan hari Minggu(27/3) telah dilaksankan Festival Teater Pelajar 2016. Festival teater ini merupakan kegiatan yang diikuti oleh beberapa sekolah baik SMP maupun SMA se-Kabupaten Sragen yang bertempat di Aula SMA Negeri 1 Sragen, Jalan Perintis Kemerdekaan 16, Sragen. Acara ini terlaksana berkat kerjasama dan dukungan dari Dinas Pariwisata dan Pemuda Kabupaten Sragen.
        Hari pertama dalam festival teater tersebut diisi oleh penampilan dari SMP N 1 Gemolong dengan lakon “Bunga Revolusi”, SMA N 2 Sragen dengan lakon “Mendung di Awangga”, SMP N 1 Sambungmacan dengan lakon “Gadis Desa”, dan ditutup oleh penampilan dari SMK Sakti Gemolong dengan lakon “Sembadra”. Pada malam tersebut jumlah penonton tidak terlalu banyak karena cuaca hujan.
        Hari kedua, diisi oleh SMA N 1 Sukodono dengan lakon “Keteguhan”, kemudian SMA N 1 Gemolong dengan lakon “Merpati Tua”, SMA N 3 Sragen dengan lakon “Ibu”, dan ditutup oleh penampilan dari SMA Wali Songo/Ponpes dengan lakon “Rumah Kardus”. Jumlah penonton pada malam tersebut meningkat drastis, bahkan angket yang disediakan oleh panitia yang berjumlah 250 angket pun kurang untuk memenuhi suara penonton terhadap pilihannya.
        Hari terakhir, diisi oleh SMA N 1 Gondang dengan lakon “Janji Senja”, kemudian MA NU Gesi dengan lakon “Padang Bulan”, kemudian penampilan dari SMA N 1 Sragen dengan lakon “Senopati” dan penampilan terakhir yang dibawakan oleh ISI Surakarta dengan lakon “Markendos”. Acara pada malam terakhir tersebut juga didatangi langsung oleh Bapak Agus Fatchurrahman selaku Bupati Kabupaten Sragen.
        Acara pada malam terakhir pelaksanaan Teater Pelajar 2016 tersebut ditutup dengan pengumuman tentang peraih penyaji terbaik tanpa jenjang sebanyak 3 kontingen, 1 aktor terbaik, 1 aktris terbaik, serta 1 sekolah yang menjadi kontingen terfavorit yang ditetapkan berdasarkan banyaknya suara yang diberikan. 3 penyaji terbaik yaitu SMA N 1 Gemolong, SMA N 1 Sragen, serta SMA N 2 Sragen. Peraih aktris terbaik adalah Nur Gustaf yang memerankan peran Kakek, dan aktris terbaik diraih oleh Nazira Khoirulnisa sebagai Nenek. Kedua-duanya merupakan pemeran dari SMA N 1 Gemolong. Dan peraih kontingen terfavorit adalah SMA Wali Songo/Ponpes.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR