Jumat, 26 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Donor Darah SMA Negeri 1 Sragen

Rabu, 17 Februari 2016 telah dilaksanakan kegiatan donor darah dan cek golongan darah yang bertempat di Aula SMA N 1 Sragen. Kegiatan ini diselenggarakan oleh OSIS SekBid PPBN yang  bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) cabang Kabupaten Sragen.

Kegiatan ini bertemakan “Revolusi Mental Hindarkan Pertumpahan Darah dengan Donor Darah” dengan tujuan utama yaitu untuk menambah stok darah PMI. Rangkaian acara dalam kegiatan ini yaitu cek golongan darah (dengan biaya registrasi Rp 8000), cek kesehatan, dan donor darah (bagi siswa yang berumur ≥ 17 tahun). Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMA N 1 Sragen, Bapak Ibu Guru serta perwakilan siswa-siswi dari SMA/SMK di Kabupaten Sragen.
Dalam pelaksanaanya untuk peserta yang mengikuti kegiatan donor darah, peserta menjalani cek kesehatan terlebih dahulu. Pengecekan ini dimaksudkan supaya darah yang didonorkan bukan merupakan darah yang mengandung bibit penyakit yang membahayakan bagi penerimanya. Donor darah ini juga menyimpan berbagai manfaat bagi pendonornya.
Semua siswa sangat antusias, terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.40-12.15 WIB. Secara keseluruhan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR