Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

OUT BOND RSBI SMAN 1 SRAGEN DI TAWANG MANGU 2010

Untuk mengisi waktu setelah semesteran, siswa kelas X SMA Negeri 1 Sragen RSBI mengadakan out bond di Tawangmangu pada hari Selasa – Rabu, 14 – 15 Desember 2010. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan siswa dengan guru dan lingkungannya, serta mengembalikan pikiran agar lebih fresh.
Pemberangkatan peserta di dahului dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Drs. Supriyanto. Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam, sampailah di Hotel BIP .
Setelah itu peserta yang terdiri Bapak/ibu guru karyawan dan siswa, diberi pengarahan oleh para konseling dari Duta Amanah Consulting.  Pengarahan yang berdurasi sekitar 2 jam ini berintikan tentang jalannya out bond serta melatih mental peserta dengan memberikan kesempatan untuk berpendapat di depan banyak orang atau mengacungkan tangan agar mereka berani untuk menyampaikan pendapat. Setelah isoma, kegiatan dilanjutkan dengan motivasi guru dan siswa dan pembagian kelompok.
Makan malam dan hiburan adalah kegiatan peserta di malam hari hingga pukul 23.00 diisi dengan bernyanyi bersama kemudian diselingi dengan  berbagai macam permainan yang melatih fokus dan mental peserta.
Pagi hari, setelah sarapan peserta melakukan out bond di Camping Lawu Resort.  siswa di berikan permainan yang bertujuan untuk kekompokakan, menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri, kedisiplinan, kejujuran, bekerja sama dan kepandaian dalam memecahkan masalah. Tidak hanya siswa, Bapak/ibu guru, karyawan juga diberi permainan yang bertujuan sama. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan semakin tumbuh semangat dan kebersamaaan dalam kegiatan belajar mengajar. Setelah isoma out bond  dilanjutkan dan semakin seru. Para peserta menjalani permainan yang ada di setiap pos. Seperti Estafet Air, Ranjau Bola, Jaring Laba – laba, dll. Semua permainan ini bertujuan untuk kebersamaan, kepandaian memecahkan masalah serta melatih emosi setiap siswa, seperti yang diutarakan Adit ( fasilitator out bond ) yang juga alumni SMA Negeri 1 Sragen.
Setelah menyelesaikan semua game yang ada di pos, semua peserta pulang dengan berdoa terlebih dahulu. Kegiatan out bond ini memberikan kesan yang mendalam untuk semua peserta yang mengikuti, karena bisa mengubah kebiasaan siswa yang semula manja menjadi lebih mandiri serta mampu melatih emosi pada diri.

Tim Web SMANSA

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR