Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

SELAMAT IDUL FITRI 1431 H /2010 M

 

Segenap Keluarga Besar SMA Negeri 1 Sragen mengucapkan TAQABALALLAHU MINNA WA MINKUM, MINAL ‘AIDIN WAL FAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.
Hari pertama masuk sekolah (Sabtu 18 September 2010), setelah liburan Hari Raya Idul Fitri diisi dengan saling memaafkan yaitu dengan mengadakan HALAL BIHALAL antara Siswa dengan Guru dan Karyawan
Halal Bihalal bersama Siswa-Guru dan Karyawan
Bertempat di lapangan upacara melalui apel pagi diadakan acara Saling Berma’af ma’afan antara Siswa dengan Guru & Karyawan. Siswa di wakili Ketua OSIS ( Windi W. ) menyatakan permohonan maaf seluruh siswa terhadap Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan, sedangkan dari Guru dan Karyawan diwakili oleh Bp. Suyoto, SPd.
Halal Bihalal Guru/Karyawan dan mantan KS/Guru/Karyaan beserta keluarganya.
Dimulai pukul 10.00 bertempat di Aula SMA N 1 Sragen, diselenggarakan acara HALAL BIHALAL yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru dan Karyawan beserta suami/isteri serta mengundang Bapak/Ibu mantan Kepala Sekolah, dan Guru/ Karyawan yang telah purna, demikian disampaikan Drs. Sutomo selaku ketua penyelenggara acara ini. Setelah laporan ketua penyelenggara, dilanjutkan :
 

Sambutan Kepala Sekolah ( Drs. Sukirno, Msi.) : mengajak untuk saling memaafkan dan membuka lembaran baru dengan
penuh semangat dalam memajukan Sekolah kita tercinta ini.
Sambutan Ketua Komite Sekolah (Drs. Suharto Mukhsin, MM) : berharap semoga momentum Idul Fitri ini membawa semangat baru dal
am mengantarkan SMA N 1 Sragen dari R-SBI menjadi SBI.
Ikrar Halal Bihalal (Drs. Munawir Ahmad, MAg.) : dengan suasana penuh khitmat, semua yang hadir dipandu untuk mengucapkan ikrar memohon dan memberi maaf diantara satu dengan yang lain dengan penuh rasa ihlas.
Hikmah Halal Bihalal
Tauziah tentang hikmah halal bihalal disampaikan oleh Ustadz H. Ir. Sugiyanto (suami dari Ibu Hj. Alva Tiastati), yang dalam paparan materinya disampaikan antara lain :
Manusia memiliki dua maca dosa : (1) dosa terhadap sang pencipta, (2) dosa terhadap sesama manusia.
(1) Semua dosa dapat diampuni Allah bila meminta maaf, merasa bersalah, tidak akan mengulangi dengan diiringi beribadah terhadap Allah seperti Sholat, Puasa dll sebagai sarana memohon ampunan Allah SWT.
(2) Dosa terhadap sesama manusia akan terhapus jika diantara manusia yang bersangkutan saling memaafkan.
Halal Bihalal adalah budaya Jawa yang bernafaskan Islam yang dikenal sejak Raden Mas Said (Pangeran Samber Nyawa) pada masa kerjaan Paku Buwana ke IV.
Pada akhir isiannya Mubaligh mengajak marilah kita tingkatkan ibadah setelah Idul Fitri agar kita termasuk orang yang meningkat dan menjadi orang yang bertaqwa

Acara ditutupdengan Do’a.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR