SMA Negeri 1 Sragen Menjadi Panelis Program “INI GERAKKU” BBGP Provinsi Jawa Tengah
Senin, 28 Nov 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

SMA Negeri 1 Sragen Menjadi Panelis Program “INI GERAKKU” BBGP Provinsi Jawa Tengah

Sragen (30/09/2022) SMA Negeri 1 Sragen sebagai salah satu Sekolah Penggerak pertama di wilayah Provinsi Jawa Tengah berkesempatan untuk berbagi pengalaman dalam program “INI GERAKKU”. Program tersebut merupakan wadah berbagi pengalaman terbaik dalam adaptasi kurikulum merdeka yang dilaksanakan oleh Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Tengah (BBGP-Jateng).

Kegiatan berbagi pengalaman tentang pelaksanaan kurikulum merdeka dilaksanakan dengan cara daring melalui aplikasi Zoom meeting dan disiarkan secara langsung melalui chanel yotube BBGP-Jateng sehingga dapat disaksikan secara nasional. Dra. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 1 Sragen menjadi salah satu panelis dalam kegiatan “Alhamdulillah SMA Negeri 1 Sragen menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk untuk berbagi dalam program INI GERAKKU BBGP-Jateng. Tadi saya mewakili sebagai panelis SMA, hanya beberapa sekolah yang ditunjuk untuk episode 1 ini.  SMA Negeri 1 Sragen menjadi sekolah besar dalam komitmennya mendukung kurikulum merdeka.

Kita sudah 2 tahun menjalankannya, bahkan kita memiliki 20 guru penggerak yang siap melaksanakan perubahan dalam dunia pendidikan. Saat zoom tadi sempat ada gangguan koneksi internet, namun IT sekolah kami selalu sigam sehingga lancar acaranya. Tadi banyak pertanyaan tentang inovasi cara SMA Negeri 1 Sragen berhasil meloloskan Guru Penggerak sekian banyak juga” ujarnya ketika ditemui setelah kegiatan. Program tersebut diikuti oleh sekolah TK, SD, SMP, dan SMA/SMK dari seluruh sekolah yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Dengan program berbagai menjadi wadah untuk saling bertukar informasi sehingga kendala dalam melaksanakan kurikulum merdeka dapat segera diatasi, saat ini SMA Negeri 1 Sragen memiliki 9 Guru Penggerak dan 2 Pengajar Praktik serta 9 guru yang akan melaksanakan diklat program guru penggerak. SMA Negeri 1 Sragen memiliki komitmen besar terhadap dunia pendidikan, dalam mensukseskan kurikulum merdeka dengan paradigma pembelajaran baru siap berbagi dan membantu sekolah lain yang membutuhkan.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR