Penggunaan Teknologi dan Bilik Suara KPU dalam Pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Sragen Periode 2022/2023
Senin, 28 Nov 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Penggunaan Teknologi dan Bilik Suara KPU dalam Pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Sragen Periode 2022/2023

Sragen (29/09/2022) SMA Negeri 1 Sragen menggelar Pemilihan Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) Periode 2022/2023 secara langsung. Kegiatan merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka sebagai Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Kegiatan pemilihan dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Sragen dengan dihadiri perwakilan peserta didik dan sejumlah tamu undangan yakni Ketua DPRD Kabupaten Sragen, Forkomoimda Sragen dan KPU Sragen. Dra. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 1 Sragen “Anak-anakku hari ini merupakan hari pemilihan ketua OSIS yang baru, kami berharap semuanya berjalan lancar dan aman. Saya sangat apresisasi kepada penyelenggara MPK yang sangat luar biasa bisa menyiapakan sampai seperti ini bekerja sama dengan Tim IT yang memfasilitasi sampai bisa dilihat seluruh masyarakat” ujarnya saat memberikan sambutan. Kegiatan merupakan bagian dari projek yang dilaksanakan sekolah dengan mengambil tema Suara Demokrasi. Peserta didik kelas X dan XI melaksanakan projek dengan cara pemilihan ketua OSIS dengan cara demokrasi yang sebenarnya.

Panitia menyiapkan bilik suara yang dipinjam dari KPU Sragen dan cara memilihnya dengan menginput username dan passwod kedalam tablet yang disiapkan disetiap bilik suara. “Saya kaget Bapak dan Ibu! Saya itu selalu diundang oleh SMA Negeri 1 Sragen dan ketika hadir menyaksikan anak-anak sekarang khususnya sekolah ini dalam menyelenggarakan pendidikan diluar ekspektasi saya. Seperti hari ini dalam pemilihan ketua OSIS mereka sudah menerapkan demokrasi yang mirip dengan Pemilu Indonesia. Ini secara tidak langsung mereka sudah belajar demokrasi yang nantinya mereka akan memiliki hak dalam memilih sebagai warga negara Indonesia” ujar Suparno selaku Ketua DPRD Kabupaten Sragen. Demokrasi merupakan bagian penting dalam kehidupan terutama sebagai warga Indonesia, SMA Negeri 1 Sragen dalm projek Suara Demokrasi memberikan gambaran bagaimana nantinya peserta didik akan menjalani kehidupan sebagai warga negara yang baik dengan mengikuti proses demokrasi yang ada di Indonesia.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR