Latihan Dasar Kepemimpina MPK 2022-2023
Jumat, 12 Jul 2024
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Latihan Dasar Kepemimpina MPK 2022-2023

SRAGEN — Organisasi kesiswaan SMA Negeri 1 Sragen, yaitu Majelis Perwakilan Kelas atau MPK mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tahun 2022/2023. LDK MPK yang bertema “Make The Best Character For The Best Leader” ini diadakan selama 2 hari berturut – turut, yakni pada hari Sabtu (17/Desember/2022) dan Minggu (18/Desember/2022). Tak sedikit agenda yang dilakukan selama kegiatan LDK kali ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada hari pertama, dihadirkan beberapa narasumber yang membagi ilmunya kepada para anggota MPK yang hadir pada ruang multimedia, seperti Ibu Dra. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd yang memberikan kata sambutan, Endang Sri Darmiyanti, S. Pd., M. Pd. yang membagikan ilmu mengenai kepemimpinan serta tindakan menolak aksi perundungan (bullying). Dan juga Bapak Fudholi Ariyadi, S. Pd.I yang juga membagi ilmu mengenai Akhlak mulia dan Ibu Nurul Sholikhah S.Pd mengenai surat – menyurat serta yang menjadi tema utama, yakni “Make The Best Character For The Best Leader” yang berarti “Jadikan Karakter Terbaik Untuk Pemimpin Terbaik”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada hari kedua Minggu (18/Desember/2022) diadakan outbound untuk para anggota MPK. Kegiatan outbound diawali dengan apel yang berlokasi di lapangan tengah SMANSA kemudian pemberian arahan oleh panitia. Para anggota dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyelesaikan berbagai macam games/permainan yang ada di pos- pos yang tersebar di sekitar lingkunfgan SMANSA seperti lompat karung, tiup balon, sendok kelereng, pensil ke botol, balon gila dan lilin lilin. Para anggota MPK juga melakukan pentas seni yang berupa drama, dance, musikalisasi puisi, dan menyanyi sesuai dengan kelompok yang telah ditentukan sebelumnya. Di bagian akhir, hadiah diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada kelompok yang terbaik. Sesi foto bersama menjadi penutup outbound sekaligus LDK MPK tahun 2021/2022.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kepemimpinan sehingga dapat memimpin dirinya sendiri dan orang lain dalam mencapai tujuan. Selain itu, meningkatkan kedisiplinan, kerjasama dan rasa saling menghargai antar sesama. Khususnya anggota MPK yang tidak hanya berpartisipasi dalam kehidupan sekolah, tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara dan bernegara, hendaknya dapat mengambil manfaat dari ilmu dan pengalaman yang didapat dari kegiatan LDK tersebut.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR