Kamis, 26 Mei 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Kegiatan Pesantren Kilat SMA Negeri 1 Sragen

 

 

Pesantren kilat merupakan kegiatan yang diadakan untuk mengisi bulan Ramadhan oleh sekolah. Biasanya, para siswa diminta untuk mengenakan pakaian muslim alih – alih mengenakan seragam sekolah. Sama halnya dengan SMA Negeri 1 Sragen, sekolah ini juga turut mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan SANLAT (Pesantren Kilat) untuk tahun 1443 H/2022 M. Kegiatan yang bertajuk “Puasaku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas, Belajarku Tuntas” ini dihadiri oleh segenap siswa dan diadakan di Aula SMA Negeri 1 Sragen pada Rabu (27/04/2022) dan Kamis (28/04/2022).

Kepala SMA Negeri 1 Sragen, yaitu Ibu Dra. Beti Marga Sulistyawati, M. Pd. mengawali kegiatan tersebut dengan menyampaikan sambutannya. Setelah sambutan dari beliau selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ayat – ayat suci Al – Qur’an secara serentak yang dipandu oleh Rohis. Acara inti dari kegiatan ini ialah kajian dengan pembicara yaitu, Bapak Khoirul Huda M.Pd.I, Bapak Muhammad Basir Nugroho S.Pd.I, dan Ibu Pursugiyanti S.Ag.

Pada kajian kali ini, topik yang dibahas yaitu mengenai pentingnya salat dan puasa bagi orang muslim karena puasa merupakan waktu yang tepat untuk berbenah dan mengevaluasi diri. Selain itu, pembicara juga menjelaskan mengenai pentingnya bersikap sabar dalam kehidupan sehari-hari, serta mengingatkan bahwa kita sebagai orang muslim wajib menjaga hawa nafsu sebab jika kita tidak dapat menjaganya kemungkinan kita dapat terjerumus ke dalam keburukan.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR