Kamis, 20 Jan 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Unjuk Kreasi Program Roots SMA NEGERI 1 Sragen

Senin (13/12/2021)  SMA Negeri 1 Sragen sebagai sekolah penggerak di Kabupaten Sragen melaksanakan kegiatan anti perundungan. Kegiatan kali ini diisi dengan unjuk kreasi dalam rangka pencegahan perundungan dan tindak kekerasan.

RT

Program roots anti perundungan merupakan salah satu program dalam sekolah penggerak. Hal tersebut menjadi bagian sekolah dalam mengantisipasi tindak perundungan, kekerasan, dan hal-hal negatif yang mungkin akan terjadi di sekolah. Kegiatan roots dihadiri oleh pengawas sekolah, ketua komite sekolah, Kapolsek, dan Camat Sragen Kota. Dalam kegiatan kali ini Dra.Beti Marga Sulityawati, M.Pd. selaku kepala SMA Negeri 1 Sragen menyampaikan “Kita sebagai salah satu sekolah yang menjadi kepercayaan masyarakat di Sragen harus mengkampanyekan anti perundungan dan kekerasan, zaman sudah berbeda kita adalah sekolah penggerak tidak boleh ada kekerasan, pembulian terhadap generasi bangsa” ujarnya. Unjuk kreasi diisi dengan pertunjukan dari peserta didik menampilkan tarian-tarian, band, pembacaan puisi yang disaksikan oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Sragen melalui Streaming Youtube.

Dalam kegiatan roots yang sudah berjalan selama beberapa bulan SMA Negeri 1 Sragen memiliki agen perundungan yang terdiri dari puluhan peserta didik yang siap mengampanyekan anti perundungan dan kekerasan terhadap seluruh warga di lingkungan sekolah.  Harapannya dengan diadakannya kegiatan akan mampu menghasilkan generasi penerus baik dengan tidak adanya aksi perundungan dan kekerasan yang terjadi disekolah.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR