Kamis, 26 Mei 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Aplikasi CBT UJIANSMANSA dalam Pelaksanaan Ujian Sekolah SMA Negeri 1 Sragen

Sragen (31/03/2022) Ujian Sekolah (US) kelas XII SMA Negeri 1 Sragen telah berjalan sembilan hari. Ujian Sekolah dilaksanakan dengan cara daring menggunakan aplikasi Computer Based Test (CBT).

Ujian Sekolah SMA Negeri 1 Sragen dilaksanakan mulai tanggal 21 Maret-1 April 2022. Walaupun pelaksanaan US dilaksanakan dengan cara CBT namun murid tetap diwajibkan masuk didalam kelas masing-masing. Tiap kelas terisi 50% peserta didik kelas XII dengan menggunakan 22 ruang kelas. Endang Wahyuni, M.Pd. selaku Wakil Kepala Kurikulum “kali ini penyelenggaraan US SMA Negeri 1 Sragen menggunakan Computer Based Test (CBT) yang dikembangkan oleh Tim IT kita sendiri, ujiannya tetap disekolah dan dengan pengawasan Bapak/Ibu guru” ujarnya ketika ditemui. Aplikasi CBT SMANSA merupakan hasil pengembangan yang dibuat oleh Tim IT sekolah, sudah digunakan bakan sebelum terjadi pandemi covid 19. Dengan aplikasi tersebut akan menghemat penggunaan kertas dan waktu koreksi serta hasil ujian lebih akurat karena berbasis digital.

Penggunaan teknologi dalam pendidikan merupakan inovasi yang harus dilakukan demi memberikan pelayanan pendidikan yang lebih mudah dan dapat diakses oleh semuanya. Hal tersebut juga menjadi bagian transformasi sekolah digital.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR