Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

LPJ dan STJ MPK-OSIS 2021

Sragen – (22/10) MPK (Majelis Perwakilan Kelas) dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) telah melaksanakan kegiatan rutin yang dilaksanakan yaitu Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan Serah Terima Jabatan (STJ) periode 2021/2022. LPJ dan STJ tersebut dilakukan di Aula SMA Negeri 1 Sragen. Karena kegiatan ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, peserta dan tamu undangan diminimalisirkan untuk mengurangi resiko penularan Covid-19.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara lalu dikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan, Endang Sri Darmiyanti, S.Pd, M.Pd. dan Ibu Kepala Sekolah Dra. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Laporan Pertanggung Jawaban dari setiap Seksi Bidang (sekbid) dalam OSIS kepada MPK dan disaksikan oleh Bapak/Ibu Guru pembina. LPJ ini diawali dengan pemanggilan angota sekbid secara bergantian dan berurutan untuk melaporkan program kerjanya yang terlaksana maupun yang belum dapat terlaksana, dimana terdiri dari sebelas sekbid dan Mavissa.

Setelah LPJ selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan yaitu STJ. Pelaksanaan STJ dilakukan dengan cara  Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari perwakilan OSIS dan MPK angkatan 2020/2021 dan 2021/2022. Lalu dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah Putih dan bendera OSIS dari angkatan 2020/2021 kepada angkatan 2021/2022. Setelah itu dilakukan penandatanganan surat pindah jabatan sebagai bukti pengesahan STJ oleh ketua umum OSIS masing-masing angkatan dan kepala SMA Negeri 1 Sragen, Dra. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd. Setelah penandatanganan surat pindah jabatan dilanjutkan dengan penyeraahan jas almamater oleh angkatan 2020/2021 kepada angkatan 2021/2022. Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan sambutan dari Ketua OSIS yang lama Rakha Pandya Sudanta dan Ketua OSIS yang baru Yosua Setiawan Messakh.

Dengan adanya laporan pertanggungjawaban serta pergantian keanggotaan pengurus OSIS dan MPK yang baru diharapkan dapat memberi kinerja maksimal untuk menjadikan SMA Negeri 1 Sragen semakin jaya serta menjadikan seluruh warga SMA Negeri 1 Sragen menjadi lebih baik.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR