Rabu, 01 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Qurban SMAN 1 Sragen 1442 H

Sragen – (21/07) Dilaksanakan sudah suatu kegiatan rutin setiap tahunnya di SMA Negeri 1 Sragen, yaitu Pelathan Qurban. Pelatihan Qurban merupakan salah satu program kerja tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS sekbid Kerohanian Islam (ROHIS). Pada Tahun ini, kegiatan Pelatihan Qurban diselenggarakan oleh sekolah dengan dana dari guru dan alumni SMAN 1 Sragen.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa guru, staff dan karyawan beserta 20 siswa SMAN 1 Sragen yang terdiri dari; Perwakilan pengurus ROHIS (7 siswa), perwakilan pengurus OSIS (10 siswa), perwakilan pengurus MPK (1 siswa), perwakilan TEAM WEB (1 siswa), dan perwakilan MAVISSA ( 1 siswa). Pada Tahun ini hewan yang diqurban kan berjumlah 3 Sapi. Untuk pedistribusian daging qurban yaitu di Jenar menggunakan transportasi 2 mobil dari sekolah dan siswa. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk melatih siswa SMAN 1 Sragen cara menyembelih hewan qurban yang baik dan benar.

Kegiatan pelatihan qurban ini bertempatkan di Lapangan Utama SMANSA dan dimulai pada pukul 07.00 WIB yang diawali dengan breafing dan pembukaan serta sambutan dari para guru sampai jam 08.00 WIB. Pembukaan ini dihadiri oleh para guru serta Staff dan karyawan SMAN 1 Sragen.

Acara Inti yakni penyembelihan hewan qurban yang dilanjutkan acara pemotongan dan penimbangan daging qurban oleh guru yang dibantu perwakilan organisasi yang hadir mulai pukul jam 08.00 – 11.30 WIB. Setelah itu, ba’da Dzuhur dilanjutkan acara pendistribusian dan pembagian daging Qurban di daerah Jenar.

Acara pelatihan Qurban ini ditutup dengan sesi pembagian daging hewan qurban dan foto bersama didaerah Jenar. Acara selesai pada pukul 14.00 WIB. Dengan diadakannya kegitan ini semoga membawa dampak positif selalu bagi kita semua.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR