Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Terangi Bangsa dengan Pendidikan

Kegiatan PLN Mengajar 2019 dihadiri oleh alumni-alumni SMA Negeri 1 Sragen. Salah satunya, DR. Sarwono Sudarto, M.B.A. selaku Direktur Keuangan PLN. Pada kesempatan ini, beliau memberikan motivasi kepada para siswa untuk membangkitkan semangat belajar dan pantang menyerah dalam mengejar cita-cita. Selain itu, beliau juga memberikan inspirasi pengalaman sukses dan wawasan terkait bidang ketenagalistrikan.

Kegiatan PLN Mengajar 2019 diikuti dengan penuh antusias oleh para siswa. Terlihat dari semangat para siswa yang saling berebut untuk menjawab beberapa pertanyaan pada sesi tanya jawab. Pada beberapa kesempatan, terdapat beberapa siswa yang tidak segan menyampaikan pertanyaan mengenai ketenagalistrikan. Para siswa yang mendapat kesempatan berinteraksi melalui sesi tanya jawab mendapatkan hadiah berupa tabungan pendidikan senilai Rp 500.000,-  dan beberapa siswa yang beruntung mendapatkan door prize kompor listrik.

Selain pemberian motivasi dan materi ketenagalistrikan, PLN juga memberikan bantuan pendidikan. Bantuan tersebut berupa dana pembangunan masjid SMA Negeri 1 Sragen sebesar Rp 200.000.000,- dan dana pembuatan taman baca sebesar Rp 100.000.000,-. Di penghujung acara, diberikan sumbangan bantuan lagi sebesar Rp 100.000.000,- untuk tambahan dana pembangunan masjid SMA Negeri 1 Sragen. Tak lain, kerjasama PLN dengan SMA sebagai bentuk bakti alumni untuk almamater tercinta yang telah berjasa dalam mencetak generasi bangsa yang berintegritas dan berkualitas.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan tersebut, mampu memotivasi para siswa untuk membangkitkan semangat belajar dan menumbuhkan rasa nasionalisme untuk mengabdi membangun negeri demi masa depan bangsa yang lebih baik.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR