Rabu
23 Oktober 2024
smansa
27 Mar 2016, 16:16 pm

Penghijauan SMAN 1 Sragen Tahun 2016

Pada hari minggu tanggal 27 maret 2016, PUALAM (Perkumpulan Pencinta Alam) SMA Negeri 1 Sragen mengadakan kegiatan penghijauan yang bertemakan “Penghijauan Lingkungan”. Kegiatan tersebut diadakan di Desa Bandungan, Ngrampal, Sragen. Kegiatan penghijauan itu diikuti oleh semua anggota PUALAM, dan perwakilan dari SMA/SMK se-kabupaten Sragen dan juga diikuti oleh perwakilan dari SMP se-kabupaten Sragen serta perwakilan dari organisasi-organisasi di SMA Negeri 1Sragen.
        Acara itu bertujuan untuk mengingatkan semua orang tentang pentingnya penghijauan. Terlebih di Kabupaten Sragen akhir-akhir ini terjadi banjir,mungkin dengan adanya kegiatan seperti itu daerah yang kurang peresapan menjadi lebih punya resapan air dan dapat terhindar dari banjir.
       Kegiatan tersebut diawali dengan berkumpul di ruang multimedia SMA Negeri 1 Sragen. Acara selanjutnya adalah sambutan dari ketua OSIS SMA Negeri 1 Sragen,dan dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana kegiatan, yaitu Muhammad Latiful Khuluq kelas XI MIPA 4, serta sambutan dari ketua MPK  SMA Negeri 1 Sragen. Setelah itu, setiap peserta melaksanakan kegiatan penanaman pohon diarea SMA Negeri 1 Sragen.
       Setelah selesai, semua peserta melanjutkan penghijauan di Desa Bandungan. Masing-masing peserta diberi dua bibit untuk ditanam diarea persawahan desa , karena disekitar area persawahan tersebut tidak ada tanaman maka dari itu diadakan acara penghijauan. Kegiatan itu memberikan kesan yang baik dari peserta dan berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut ditutup dengan acara makan siang bersama di ruang multimedia, SMA N 1 Sragen.
Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Kategori Tak Berkategori
Dibaca 653x
Lainnya
SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Info Sekolah

SMA Negeri 1 Sragen

NPSN 20354028
Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen
TELEPON (0271) 891096
EMAIL [email protected]