Rabu, 01 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

58 Tahun SMA Negeri 1 Sragen

SRAGEN- Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun SMA Negeri 1 Sragen ke-58 yang bertemakan “CULTURE (Celebration of 58th SMANSA for the best future) ”, SMA Negeri 1 Sragen telah mengadakan berbagai acara dan lomba, seperti santunan anak yatim, pertandingan olahraga dan perlombaan tradisional . Kegiatan tersebut diadakan pada tanggal 26 Agustus hingga 30 Agustus 2018.

Pada tanggal 26 Agustus diadakan santunan untuk anak yatim yang bertempat di Aula SMA Negeri 1 Sragen di ikuti oleh MPK dan OSIS SMA Negeri 1 Sragen. Pada tanggal 27 – 29 Agustus, terlihat antusiasme para penonton sejak hari pertama lomba. Peserta lomba adalah perwakilan siswa dari semua kelas gabungan mulai dari kelas 10 sampai kelas 12. Cabang olahraga yang dilombakan adalah futsal, voli putra putri, basket putra, dan basket putri. Sedangkan untuk perlombaan tradisional yang dilombakan antara lain lomba bakiak, egrang, dan chicken race (balap karung). Semuanya bersaing secara sportif tanpa ada perseteruan antar sesama pemain maupun penonton.

Untuk menambah kemeriahan HUT SMA Negeri 1 Sragen, tahun ini juga diadakan lomba guru melawan siswa sebagai sarana mendekatkan hubungan antara guru dengan siswa. Semua rangkaian kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Pada tanggal 30 Agustus 2018 merupakan puncak HUT 58 SMA Negeri 1 Sragen. HUT kali ini juga berbeda lantaran sekolah tidak lagi mengundang artis ibukota seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dilakukan karena imbauan dari Kadinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah yang memang menggariskan untuk peringatan HUT sekolah tidak perlu mengundang artis ibukota, tetapi lebih menampilkan kreatifitas anak-anak dan kegiatan kesiswaaan lainnya yang bersifat edukatif. “Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar,” papar Pelaksana Tugas Kepala SMA Negeri 1 Sragen, Dra. Bety Marga Sulistyawati, M.Pd di sela puncak HUT di SMAN 1 Sragen, Kamis (30/8/2018).

Dengan adanya acara ini diharapkan para siswa dapat meningkatkan solidaritas dan dapat menjadikan SMA Negeri 1 Sragen semakin maju dengan bertambahnya usia sekolah.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR