Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Pendidikan Karakter melalui Qurban

Rabu (22/08) dari Rohani Islam (ROHIS) SMA Negeri 1 Sragen mengadakan kegiatan “PELATIHAN QURBAN” yang diikuti oleh rombongan anggota Rohis SMA Negeri 1 Sragen. Kegiatan ini berlokasi di Desa Bojong, Manyarejo, Plupuh, Sragen dengan tempat penyembelihan di depan Masjid Bojong. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini dimulai pukul 09.30 WIB dengan penyerahan hewan qurban yang terdiri dari 1 sapi oleh Ibu Beti sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sragen kepada kepala desa  setempat.

Penyembelihan hewan qurban berlangsung pada pukul 10.00 WIB yang dilakukan oleh warga Bojong dengan sapi sebagai hewan qurban yang disembelih. Setelah penyembelihan, hewan akan di potong menjadi beberapa bagian dan akan diserahkan kepada rombongan murid SMA Negeri 1 Sragen untuk segera dipotongkan menjadi bagian yang kecil agar daging dapat diserahkan kepada penduduk desa.

Kegiatan ini selesai pada pukul 13.00 WIB setelah pembagian daging kurban yang dilakukan pengurus masjid kepada penduduk desa Bojong. Diharapkan setelah dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa, sekolah maupun warga desa Bojong.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR