Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Orasi Calon Ketua OSIS 2020

SRAGEN – (7/11) Diadakan kegiatan Orasi Calon Ketua OSIS SMA Negeri 1 Sragen periode 2020/2021. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 7 November 2020 sebagai program kerja Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Negeri 1 Sragen. Orasi Calon Ketua OSIS tahun ini diikuti oleh empat kandidat calon ketua OSIS dan dihadiri oleh Seluruh Guru SMA Negeri 1 Sragen dan beberapa perwakilan Siswa SMA Negeri 1 Sragen sebagai pemberi pertanyaan. Kegiatan Orasi Calon Ketua OSIS ini dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Sragen dan dimulai pukul 07.30 WIB.

             Kegiatan dimulai dengan nyanyian lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta dilanjutkan Doa Pembuka oleh Rizal Mahmud selaku Ketua Pelaksana dan Sambutan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sragen, Dra. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd. Kegiatan dilanjutkan dengan segmen pertama, yakni perkenalan diri Calon Ketua OSIS dan penyampaian visi misi. Kandidat Ketua Osis 2020, antara lain :

  1. Rakha Pandya Sudanta (XI MIPA 8)
  2. Dimas Hendrawan Santoso (XI MIPA 1)
  3. Yosua Setiawan Messakh (X MIPA 7)
  4. Chalisa Ashilah Kusuma (X MIPA 5)

Kegiatan dilanjutkan dengan segmen kedua, setiap kandidat menjawab 3 soal yang telah diberikan oleh guru maupun siswa. Segmen ketiga, yakni sesi tanya jawab dan diakhiri dengan segmen keempat, yakni jawab cepat oleh Calon Ketua OSIS.

 Orasi tahun ini berlangsung berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan Orasi Calon Ketua OSIS dilakukan secara online melalui siaran langsung pada aplikasi Youtube. Hal ini bertujuan agar Orasi Calon Ketua OSIS dapat disaksikan oleh seluruh siswa SMA Negeri 1 Sragen tanpa mengkhawatirkan wabah Covid 19.

 Diharapkan untuk siswa yang terpilih sebagai ketua OSIS periode 2020/2021 dapat mengemban amanah serta dapat bekerja nyata sehingga mampu memajukan kinerja OSIS dan menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa SMA Negeri 1 Sragen.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR