Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

PLS SMA Negeri 1 Sragen, Menyenangkan, Kreatif, Komunikatif & Edukatif

Sragen, (16/7) Model pengenalan sekolah bagi peserta didik baru tahun 2018 merupakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). PLS ini merupakan tahun ke-2 bagi SMA Negeri 1 Sragen sejak diterapkannya aturan terbaru dengan tidak melibatkan kakak kelas atau senior dalam mengenal sekoah.

“Selamat datang siswa-siswi pilihan SMA Negeri 1 Sragen” ujar Drs.Moh Sarjoko selaku pembina upacara mengawali tahun ajaran 2018/2019. Tahun ini juga merupakan diberlakukannya sistem baru yaitu zonasi tempat tinggal, artinya peserta didik baru yang terseleksi harus satu (1) zona dengan sekolah terdekat. Sistem Zonasi diberlakukan untuk meratakan pendidikan sehingga tidak muncul anggapan bahwa sekolah terbaik selalu ada di Kota.

Pelaksanaan PLS di SMA Negeri 1 Sragen bertema menyangkan, kreatif, komunikatif, dan edukatif. Yang artinya peserta didik baru diajak di suasana yang menyenangkan dengan komunikasi yang baik serta diadakannya kegiatan yang mengembangkan kreativitas peseta didik. Hal tersebut secara tidak langsung sudah menjadi edukasi peserta didik baru dalam mengenal SMA Negeri 1 Sragen.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR