Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Kartini Pembangun Jejak Perjuangan Pemuda Bangsa

 

SRAGEN – Apel memperingati Hari Kartini di SMA Negeri 1 Sragen dilaksanakan tepat pada tanggal 21 April 2017. Apel diikuti oleh siswa siswi SMA Negeri 1 Sragen serta bapak ibu guru dan karyawan SMA Negeri 1 Sragen. Pemimpin apel memperingati Hari Kartini tersebut adalah siswi SMA Negeri 1 Sragen, dan juga pembina apel adalah perempuan. Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab sebagai wanita Indonesia penerus perjuangan Raden Ajeng Kartini.

Pembina Apel (Ibu Endang Wahyuni)  menyampaikan amanat serta pesan yang di dalamnya memuat kisah perjuangan Raden Ajeng Kartini. Beliau menjelaskan bahwa perempuan harus sanggup menjadi pengganti Kartini. Dan beliau juga menghimbau agar para pemuda maupun pemudi dapat menghormati dan meneruskan perjuangan Raden Ajeng Kartini maupun pahlawan nasional lainnya.
Pada saat apel diadakan pengumuman berupa juara fashion show yang diikuti oleh bapak ibu guru serta karyawan SMA Negeri 1 Sragen.  Selain itu juga diadakan pengumuman juara bazar dan majalah dinding. Lomba tersebut telah diikuti oleh masing-masing kelas X dan XI yang telah dinilai oleh tim juri. Para pemenang mendapatkan hadiah yang diserahkan oleh Bapak Teguh Pramono dan Ibu Bekti Ratna.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR