Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

UNBK Serupa UHBK SMA Negeri 1 Sragen

SRAGEN- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA berlangsung 10-13 April 2017. Merupakan ujian yang dibuat sebagai gagasan dalam mendongkrak mutu pendidikan di Indonesia dengan meminimalisir kecurangan.

SMA Negeri 1 Sragen sebagai salah satu sekolah tingkat SMA yang ada di wilayah sragen menjadi sekolah yang juga melaksanakan UNBK. Sebagai sekolah favorit SMA Negeri 1 Sragen sebenarnya dalam UNBK bukan hal yang asing lagi karena sistem ulangan yang dijalankan sudah mirip dengan UNBK.
Sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah rujukan, SMA Negeri 1 Sragen sudah memiliki perangkat lunak yang dikembangkan sendiri untuk memudahkan serta meningkatkan kejujuran siswa dalam hal evaluasi siswa seperti Ulangan Harian (UH), Ulangan Tengah Semester (UTS), dan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK). Perangkat lunak yang dimiliki akan secara otomatis mengacak soal yang dibuat yang mengakibatkan soal yang diterima satu siswa dengan yang lain akan berbeda dan komputer akan otomatis mengkoreksi serta saat itu juga nilai akan keluar.
UNBK yang dilaksanakan dua tahun terakhir tampaknya bukan menjadi kendala besar bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Sragen karena kejujuran sudah ditanamkan sejak awal disetiap pembelajaran. Harapannya SMA Negeri 1 Sragen akan menghasilkan lulusan-lulusan terbaiknya sebagai generasi penerus bangsa.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR