Rabu, 01 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

BUKTI NYATA PEDULI SESAMA

SRAGEN-Kamis, 16 februari 2017 OSIS seksi PPBN (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara) sukses menggelar salah satu program kerja mereka yaitu Doras (Donor darah SMANSA). Dengan mengakat tema “Peduli sesama aksi nyata melalui donor darah” kegiatan ini dimulai sekitar pukul 07.00  disertai bantuan dari pihak PMI (Palang Merah Indonesia) cabang Sragen.
Adapula siswa undangan yang hadir untuk mewakili sekolah mereka masing masing untuk melaksanakan tugas mulia tersebut. Kegiatan yang berlangsung dimulai dari pendaftaran,  registrasi, cek golongan darah atau cek kesehatan bagi yang akan mendonorkan darahnya dan yang utama yaitu pendonoran darah bagi siswa yang telah memenuhi syarat syarat untuk mendonorkan darah. Tidak lupa para guru yang berpartisipasi beserta Bambang Margono S.Pd., M.Si. selaku kepala sekolah juga mendonorkan darahnya.
Selain menjadi salah satu program kerja OSIS seksi PPBN kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan lain yaitu untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia dengan mendonorkan darah bisa menyelamatkan ribuan bahkan jutaan nyawa di dunia.
Hal unik lain yang bisa ditemui saat pendonoran darah adalah bapak ibu guru berpenampilan memakai pakaian kejawen tentu saja hal tersebut bukan hal biasa yang dilakukan para guru. Antusias para siswa dan guru mendukung acara ini terlaksana dengan sukses. Semoga dengan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan jiwa peduli sesama sebagai bentuk penanaman budi pekerti yang baik dilingkungan SMA Negeri 1 Sragen.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR