Rabu, 01 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Bersama Alam Merajut Kebersamaan

KARANGANYAR- 16 Oktober 2016, telah diadakan kegiatan hiking yang merupakan salah satu Proker (program kerja) dari Dewan Ambalan Pramuka dan Dewan kerja PMR (DA/DK) SMA Negeri 1 Sragen.  Kegiatan yang bertempat di Kabupaten Karanganyar ini dimulai dari Telaga Madirda dan berakhir di Air Terjun Jumog, melibatkan siswa-siswi kelas X sebagai pesertanya. Peserta diberangkatkan pukul 07.00 WIB dari SMA Negeri 1 Sragen yang sebelumya sudah diberi pengarahan dari Bapak Bambang Tri Wijyanto selaku perwakilan dari kepala sekolah SMA Negeri 1 Sragen.  Pada hiking tahun ini, panitia menyewa 13 bus dan 2 truk untuk keperluan transportasi. Para peserta dibagi menjadi 26  kelompok.
Hiking tahun ini mengangkat tema “Bersama Alam Merajut Kebersamaan”. Tujuan dari acara ini adalah menumbuhkan rasa cinta terhadap alam dan lingkungan sekitar dengan cara memberikan kegiatan dan pengalaman yang positif . Masing-masing trap diminta untuk menyiapkan yel-yel  sebelum berangkat. Jalur hiking yang dilalui cukup terjal dan licin. Sehingga diperlukan kerjasama antar anggota satu kelompok. Setiap kelompok didampingi oleh seorang pendamping yang bertugas untuk menjaga dan membantu jika ada kesulitan dalam pelaksanaan hiking.
Terdapat beberapa pos yang berisi berbagai macam materi untuk menambah pengetahuan dan mengasah kemampuan peserta. Kegiatan tersebut dilakukan guna untuk memupuk sikap saling bekerjasama satu sama lain. “Harapan untuk kedepannya yaitu agar siswa dapat menjadi seseorang yang memiliki jiwa cinta terhadap alam dan lingkungan sekitar, meningkatkan kualitas Pramuka dan PMR di SMA Negeri 1 Sragen serta untuk proker selanjutnya dapat lebih baik lagi dan lancar dalam pelaksanaannya” Tutur Fajar Adjie Buwana (XI MIPA 1) sebagai ketua pelaksana.
Walaupun turun hujan dan diselimuti kabut, tidak menurunkan semangat peserta. Dan secara keseluruhan acara tersebut berjalan dengan lancar.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR