Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Siswa

SRAGEN-(31/08) Bazar makanan dan minuman yang diadakan di pinggiran jalan SMAN 1 Sragen merupakan salah satu dari serangkaian acara yang diadakan untuk memeriahkan ulang tahun SMAN 1 Sragen yang ke 56. Bazar ini berlangsung mulai pukul 07.00 WIB dan di ramaikan dengan kehadiran beberapa masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam bazar.

Bazar ini memiliki tujuan utama yaitu untuk melatih jiwa kewirausahaan para siswa dalam berkegiatan jual beli di masyarakat. Pada kegiatan ini setiap kelas diwajibkan untuk membuka stand mereka sendiri sesuai dengan pembagian apa saja yang diperbolehkan dijual di stand tersebut kelas XII bagian untuk menjual minuman, kelas XI untuk jajanan pasar dan kelas X  untuk menjual makanan berat selain Stand dari kelas kelas pada kegiatan bazar ini juga terdapat Stand dari JAKUSA (Japanese Club Smansa) yang menjual aneka masakan jepang seperti Ramen dan Bento.

Bazar tahun ini mengusung tema GO GREEN yang diwujudkan dengan menggunakan tempat atau wadah dari makanan yang dijual di setiap stand murid dengan menggunakan bahan yang bisa didaur ulang, contohnya daun atau kertas. Pengusungan tema ini bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli siswa terhadap lingkungan sekitar dengan tidak mengotori dan mencemarinya.

Kegiatan berlangsung sampai pukul 11.00 WIB terlihat antusiasme yang besar dari para siswa dan raut wajah bahagia para siswa yang mendapatkan laba dari hasil penjualanya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR