Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Pemilihan Duta Wisata Sukowati 2015

Pada hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2015 di gedung Sasana Manggala Sukowati, telah diselenggarakan Pemilihan Duta Wisata Sukowati 2015. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memilih putra-putri terbaik Kabupaten Sragen sebagai Duta Wisata Sukowati yang nanti diharapkan mampu mempromosikan destinasi-destinasi wisata di Kabupaten Sragen kepada para wisatawan. Selain itu, dengan diadakannya Pemilihan Duta Wisata Sukowati diharapkan mampu memperkenalkan potensi pariwisata Kabupaten Sragen di Provinsi maupun tingkat Nasional.

Pada kesempatan kali ini, SMA Negeri 1 Sragen berhasil mengirimkan 3 (Tiga) siswa-siswinya untuk menjadi Finalis Duta Wisata Sukowati 2015, yaitu Rizal Fadilla (XII MIA 3), Octavia Putri Edwina (XII IIS 1) , dan Fineza Rovi (XII MIA 3).

Acara dimulai ada pukul 19.00, diawali dengan sambutan-sambutan, lalu dilanjutkan dengan tarian yang ditampilkan oleh 20 Finalis Duta Wisata Sukowati. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari Batik Carnival khas Kota Surakarta, dan disusul dengan penampilan geguritan dan tembang jawa oleh Duta Wisata Sukowati 2014.

Kemudian 20 Finalis bergiliran menaiki panggung, lalu para pasangan Finalis maju bergantian untuk menjawab pertanyaan seputar Kabupaten Sragen, tempat wisata di Kabupaten Sragen, dan pertanyaan lain yang telah disediakan atau pertanyaan yang diberikan secara langsung oleh Ibu Tatag Prabawanto.

Setelah ke 20 Finalis selesai menjawab setiap pertanyaan yang diajukan, acara dilanjutkan dengan hiburan. Lalu tiba di acara yang paling dinanti-nanti, yaitu pengumuman juara.

Salah satu siswa perwakilan SMA Negeri 1 Sragen, Rizal Fadilla, mendapatkan Juara sebagai Juara Favorit Putra. Sedangkan gelar Duta Wisata Sukowati 2015 didapatkan oleh saudara Anggi Exsar Putra, dan Lulu Kartika Wati.

Serangkaian acara yang terselenggara pada hari itu berjalan dengan lancar.

  

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR