Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Pesantren Ramadhan 1436 H

Telah dilaksanakan program kerja tahunan Rohis SMA Negeri 1 Sragen, pesantren ramadhan tahun 2015 M / 1436 H, dengan tema “Kilau Ramadhan Jalan Menuju Perubahan”. Kegiatan ini berlangsung di kompleks SMA Negeri 1 Sragen selama 3 hari. Kegiatan ini dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang I untuk kelas X, pada Kamis-Jumat, 9-10 Juni 2015 (menginap). Gelombang II untuk kelas XI dan XII, pada Sabtu, 11 Juni 2015. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman & taqwa seluruh siswa SMA Negeri 1 Sragen.

Kamis (9/6), peserta langsung menuju lokal masing-masing, kemudian ke aula untuk pembukaan kegiatan. Selanjutnya, kegiatan diisi kajian oleh Ustadzah Dewi Purnamawati, Ustadz Hariyanto dan Ustadz Burhan Shodiq. Pukul 15.30 untuk jam kunjung orang tua dan MCK. Pukul 17.40 peserta buka bersama di lokal masing-masing. Lalu, peserta diarahkan ke masjid untuk sholat Maghrib, Isya’, dan Tarawih berjamaah. Pukul 21.00, peserta mengikuti renungan malam di aula, diisi oleh Ustadz Salman Al Farisi. Setelah itu, peserta istirahat di lokal.

Jumat (10/6), peserta dibangunkan untuk sholat Tahajjud dan sahur. Lalu, sholat Shubuh berjamaah di masjid. Pukul 05.15, peserta mengikuti olahraga pagi, lalu MCK dan sholat Dhuha. Pukul 07.54, peserta mengikuti kajian yang diisi oleh Ustadz Muhammad Nur Islam dan Ustadz Tulus Hidayat di aula. Kegiatan selanjutnya, sholat Jumat di masjid oleh ikhwan, sementara akhwat menunggu yang ikhwan. Pukul 13.15, peserta membersihkan lokal masing-masing, lalu sharing oleh alumni. Kemudian sholat Ashar di masjid As-Salam. Pukul 15.15, ada pembagian doorprize dan penutupan di aula. Kemudian peserta pulang ke rumah masing-masing.

Sabtu (11/6), kelas XI dan XII yang sudah datang langsung menuju ke aula dan dilanjutkan pembukaan. Kajian dimulai pukul 10.30 oleh Ustadz Nur Hadi. peserta terlihat antusias mengikuti kajian yang telah disiapkan. Lalu, pembagian doorprize dan penutupan. Secara keseluruhan kegiatan berlangsung lancar.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR