Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Pesantren Kilat Ramadhan 2014

(14/7) SMA Negeri 1 Sragen mengadakan acara rutin setiap bulan ramadhan yaitu pesantren kilat ramadhan. Semua siswa kelas X, XI, dan XII beragama Islam wajib mengikutinya. Acara ini berlangsung dibawah organisasi Kerohanian Islam (ROHIS) dari SMA Negeri 1 Sragen sendiri.

Acara ini berlangsung selama satu minggu, masing-masing kelas dari kelas X sampai kelas XII mengikuti pesantren selama 2 hari. Dalam acara ini terdapat banyak kegiatan yang menambah pengetahuan tentang agama Islam dan mengamalkannya. Diundangnya ustad-ustad serta ustadzah seperti Ust. Tulus Hidayat, Ust. Hakim, Ust. Mulyono, Ustadzah Dewi, dll. yang mengisi kajian membuat acara pesantren kilat ini semakin indah.

Selain acara kajian masih banyak kegiatan lain seperti permainan berhadiah bahkan ada pelatihan singkat tentang bela diri yang sangat bermanfaat, dimana kelas X mengikuti pesantren dengan menginap selama 2 hari 1 malam.

“Satu-satunya pesantren kilat yang dilaksanakan menginap di kabupaten Sragen ya hanya SMA Negeri 1 Sragen ini.” Begitulah sekiranya kata-kata dari Bapak Munawir, salah satu guru di SMA Negeri 1 Sragen.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR