Jumat, 26 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

DONOR DARAH SMAN 1 SRAGEN “SEKANTONG DARAH PENUH MAKNA UNTUK SESAMA”

Kamis (27/2) DONOR DARAH dengan tema ‘Sekantong Darah Penuh Makna untuk Sesama’ dilaksanakan di SMA NEGERI 1 Sragen. Kegiatan ini diselenggarakan oleh OSIS Seksi Bidang Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN). Kegiatan ini  bertujuan untuk menolong bagi sesama yang membutuhkan, kegiatan ini dimulai pukul 08.00 dan selesai pukul 12.00 WIB. Selain donor darah, kegiatan ini terbuka bagi yang belum mengetahui golongan darahnya dengan melakukan cek golongan darah.

Kegiatan ini dihadiri Palang Merah Indonesia daerah Sragen yang berpartisipasi dalam kegiatan yang dimulai dari pengisian data diri, dilanjutkan dengan cek kesehatan darah serta tekanan darah, juga berat badan, sampai pendonor darah siap untuk mendonorkan darahnya. Lalu pendonor darah ditempatkan di tempat berbaring yang telah disiapkan oleh Palang Merah Indonesia daerah Sragen yang kemudian pendonor mendonorkan darahnya yang ditampung dalam kantung. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala SMA Negeri 1 Sragen yang juga ikut mendonorkan darahnya.

Hasil yang diperoleh dalam donor darah ini didapatkan 98 kantung darah dengan golongan yang berbeda-beda serta 2 lagi ditampung di Palang Merah Indonesia. Secara keseluruhan acara ini berjalan dengan lancar.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR