Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

DIKLAT KEWILAYAHAN II (DIKLAT SLAYER) PUALAM

Pada tanggal 21-22 Desember 2013 PUALAM (Perkumpulan Pecinta Alam) melaksanakan Program Kerja wajibnya yaitu Diklat Kewilayahan II (Diklat Slayer) di kawasan Cemoro Sewu. Peserta diklat ini adalah calon brasa (Brigadir Adventure of SMANSA) 14 yang nantinya dilantik menjadi brasa 14 setelah membidik dan mendapatkan slayer di kawah Gunung lawu tepatnya Telogo Koening.

Pendakian dimulai pukul 14.20 dari pos induk setelah menempuh perjalanan dari Sragen selama 2 jam. Tiba di pos 3 pada pukul 18.45, para peserta sholat, makan, dan istirahat sejenak. Mengingat cuaca ekstrim, perjalanan dimulai pukul 20.15. Dan sampai di pos 5 pukul 23.20 dilanjutkan istirahat di Warung Mbok Yem.

Keesokan harinya pada pukul 04.45, para peserta melakukan sholat subuh dilanjutkan persiapan untuk perjalanan menuju puncak dan senam pagi sampai pukul 06.30. Setelah itu menempuh perjalanan menuju puncak (Hargo Dumilah) selama 45 menit. Sesampainya di puncak para peserta menuju tugu untuk beristirahat. Setelah itu, para peserta turun dari puncak menuju Telogo Koening untuk membidik slayer pada pukul 08.30 dan selesai pukul 10.00. Peserta kembali ke Mbok Yem untuk persiapan turun. Para peserta berangkat dari Warung Mbok Yem pada pukul 13.00 dan tiba di pos induk pukul 16.30. Biasanya Upacara pelantikan dilaksanakan di Hargo Dalem, namun karena hujan turun begitu deras maka upacara pelantikan dilaksanakan di pos induk. Setelah itu dilanjutkan perjalanan pulang ke Sragen.

Secara keseluruhan kegiatan ini berjalan dengan lancar daaman.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR