Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

FESTIVAL SASTRA 2012 “DENGAN SASTRA AKU MENGGUGAT”

Pada tahun 2012, Festival Sastra Indonesia kembali digelar. Kegiatan ini merupakan festival sastra yang diadakan di tiap-tiap daerah. Untuk karesidenan Surakarta sendiri, acara ini digelar pada tanggal 04 Oktober 2012.  Acara yang bertemakan “Dengan Sastra Aku Menggugat” ini diselenggarakan di Taman Budaya Surakarta (TBS).
            Teater SMA Negeri 1 Sragen yaitu Teater One juga berpartisipasi dalam kegiatan ini. Rombongan berangkat dari sekolah pada pukul 07.30 wib dan rombongan sampai di TBS pada pukul 08.30. Setelah sampai di Taman Budaya Surakarta, peserta mengambil undian dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan pada pukul 09.00 wib. SMA Negeri 1 Sragen mendapatkan urutan ke-6 .
            Sesuai dengan kegiatan ini yang merupakan Seni Sastra, peserta dapat menampilkan berbagai pertunjukan yang mengandung unsur sastra. Seperti teater, puisi, dll. SMA Negeri 1 Sragen sendiri menampilkan dramatisasi yang berjudul “Tanah Air Mata” . Dramatisasi puisi tersebut diperankan oleh Christ Agave ( XI IA 8) , Yunita Wiji A ( XI IA 3 ), Intan ( X Aksel), Galuh (X-6), Binar (X-3), Nadia (X-5), dan Nisa (X-5).
            Setelah selesai mementaskan dramatisasi yang berjudul  “Tanah Air Mata” , rombongan SMA Negeri 1 Sragen pun kembali ke sekolah pada pukul 16.30 wib. Dan rombongan sampai dengan selamat di sekolah pada pukul 17.30 wib.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR